Mamuju (ANTARA) - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Barat mengajak pelajar di Provinsi Sulbar untuk menonton siaran dengan cara sehat.

"KPID Sulbar terus melakukan pembenahan dalam menata penyiaran di tanah Sulbar yang dikenal dengan sebutan tanah "Mandar"," kata Ketua KPID Sulbar, April Azhari Hardi, S.Kom di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, setelah mendorong pelaku usaha untuk mendapatkan izin operasional resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) KPID mengelar kegiatan literasi Media Goes to School dengan tema "Ayo Menonton dengan Sehat," di SMU 1 Mamuju.

April Azhari mengatakan, kegiatan tersebut sebagai usaha memperkenalkan lebih dekat kelembagaan KPID Sulbar sejak beberapa tahun lalu terbentuk.

Selain itu KPID Sulbar memberikan materi agar pelajar dapat memilah tontonan yang layak sesuai kategori umur mereka.

Sementara itu, Koordinator Kelembagaan KPID Sulbar, Sri Ayuningsih mengatakan kegiatan literasi dengan menyasar sekolah dan kampus sebagai upaya menjadikan pelajar motor penggerak dalam mendukung siaran sehat dan berkualitas di Sulbar.

"KPID Sulbar juga akan menggelar literasi di media dan perguruan tinggi yang ada di Mamuju dan lima kabupaten lainnya di Sulbar," katanya.

Wakil kepala sekolah SMU 1 Mamuju, Dra Suriani menyampaikan rasa terima kasih kepada KPID Sulawesi Barat atas kerja samanya dan menjadikan SMA 1 Mamuju sebagai salah satu tempat dilakukannya literasi media.

"Dengan adanya kegiatan literasi media ini, kami berharap agar pelajar dapat melaksanakan program literasi di sekolah sehingga terbentuk generasi cerdas dan bijak dalam menghadapi media," katanya.
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024