Makassar (ANTARA) - Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman meminta Ketua KONI terpilih pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Sulawesi Selatan agar merangkul seluruh pengurus olahraga meski pernah berbeda pilihan dan jangan mengecewakan masyarakat di daerah itu.

"Siapa pun yang terpilih pada Musorpov KONI Sulsel harus merangkul setiap potensi yang mampu membawa prestasi bagi Sulsel," kata Marciano alam sambutan yang dibacakan Wakil II Sekretaris Jenderal KONI Pusat M Othnel Mamahit, pada pembukaan Mosorprov KONI Sulsel di Makassar, Jumat.

Dia menjelaskan, Musprov harus menjadi momentum bagi kebangkitan prestasi olahraga Sulawesi Selatan yang selama ini tetap menjadi yang terbaik di Pulau Sulawesi.

Menurut dia, prestasi tidak akan didapatkan tanpa program pembinaan berkesinambungan dan tanpa daya kelola disertai sinergi antarpelaku olahraga di provinsi ini.

Dia juga menantang Sulawesi Selatan menembus posisi lima besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Medan.

"Pada PON XX 2020 di Papua, Sulsel menempati posisi 11 dengan perolehan 11 medali emas, 13 perak dan 13 perunggu. Saya berharap dalam Musorprov KONI Sulsel memunculkan pengurus yang dapat meningkatkan prestasi Sulawesi Selatan," kata dia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024