Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mengalokasikan bantuan booth Semi Kontainer kepada pelaku UMKM di Kabupaten Jeneponto, Sulsel dalam upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan khususnya di daerah itu.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan terus mendorong pengembangan bagi UMKM melalui bantuan sebanyak 10 booth Semi Kontainer ke pelaku UMKM di daerah tersebut.

"Kita menyerahkan bantuan 10 booth Semi Kontainer UMKM Kabupaten Jeneponto. Semoga dapat dimanfaatkan oleh UMKM kita, serta sebagai wujud mendorong pengembangan UMKM," kata Andi Sudirman dalam rilis yang diterima di Makassar, Selasa.

Terkhusus di Jeneponto ini, bantuan ini akan digunakan oleh UMKM untuk berjualan di sekitar halaman Rest Area Jeneponto.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Ashari Radjamilo menyampaikan, bantuan dari Pemprov Sulsel bukan hanya di Jeneponto, namun juga ke seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel menjadi sasaran bantuan booth untuk UMKM.

Untuk di Jeneponto, booth ini akan mendukung optimalisasi hadirnya Rest Area Jeneponto.

"Ini menjadi program prioritas bapak Gubernur sebagai bentuk perhatian terhadap pelaku UMKM. Sehingga akan berdampak pada perekonomian masyarakat," bebernya.

Sementara itu, Andi Ermil Karsian selaku penerima bantuan dari Jeneponto, mengucapkan banyak terima kasih bapak Gubernur atas bantuan booth-nya sehingga bisa digunakan berjualan.

Selain bantuan bagi pelaku UMKM, Pemprov Sulsel juga akan kembali melakukan penanganan ruas Jalan Boro di Kabupaten Jeneponto, yang mengalami kerusakan parah.

Ruas Boro ini merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Wilayah Kabupaten Gowa, Kabupaten Bantaeng dengan Kabupaten Jeneponto tanpa melalui jalan nasional.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024