Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provisi akhirnya menetapkan lima orang Tim Seleksi (Timsel) untuk melaksanakan proses seleksi bakal calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) periode 2023-2026.

"Iya, benar, sudah ada SK (surat keputusan). Terima kasih atas kepercayaan serta amanah diberikan kepada saya menjadi Timsel KPID," ujar Anno Suparno, salah seorang anggota timsel, saat dikonfirmasi di Makassar, Senin.

Penetapan timsel tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Nomor 1425/IX/2023 yang ditetapkan pada 4 September 2023 sehari sebelum masa tugasnya sebagai gubernur berakhir 5 September 2023.

Lima orang timsel yang dipilih tersebut masing-masing Andi Winarno Eka Putra, kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pemprov Sulsel dalam hal ini perwakilan pemerintah.

Kemudian, Dr A Lukman Irwan dan Dr Arief Wicaksono perwakilan dari akademisi, Aliyah perwakilan dari KPI RI dan Ano Suparno dari perwakilan praktisi penyiaran.

Dari lima orang timsel yang terpilih ini, Ano adalah salah seorang timsel yang lahir dari bidang penyiaran sekaligus memiliki banyak pengalaman di bidang penyiaran radio maupun televisi.

Selain Ano, sosok Aliyah kini menjabat sebagai Komisioner KPI RI juga dianggap mumpuni menjadi penyeleksi untuk KPID Sulsel serta tentu memiliki pengalaman berkaitan seleksi bakal calon anggota.

Saat ditanyakan mengenai teknis pelaksanaan mulai kapan, kata Ano, belum menerima informasi terbaru. Namun demikian, dalam waktu dekat pendaftaran segera di buka.

"Segera kita melaksanakan rapat koordinasi untuk persiapan. Kita berharap yang mendaftar dan terpilih nanti menjadi Komisioner KPID Sulsel betul-betul paham tentang penyiaran agar penyiaran di daerah jauh lebih baik," kata mantan Kepala Biro Trans TV Makassar ini.*

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024