Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menegaskan kepada aparat pemerintah di jajarannya, seperti camat, lurah, dan ASNvuntuk tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 14 Februari 2024.

"Izinkan saya menyampaikan kepada lurah-camat, kita netral. Dan mari menjaga pemilu berjalan dengan damai dan baik," papar Ramdhan menegaskan di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Selain jajaran camat dan lurah, pria disapa akrab Danny Pomanto  menekankan netralitas ASN di kontestasi politik seperti pemilihan presiden, legislatif, maupun kepala daerah atau pilkada nanti.

Selain itu, pihaknya bahkan sudah menggelar deklarasi netralitas ASN pada November 2023. Ia berjanji bersama tim di pemkot akan memonitor melalui laporan masyarakat dari RT/RW dan komponen masyarakat lainnya.

Rencananya, dalam waktu dekat akan mengevaluasi semua hal secara menyeluruh serta meminta siapa saja yang dievaluasi agar menganggap itu hal biasa. Sebagaimana sirkulasi dibutuhkan dalam proses birokratisasi

Ia menekankan, evaluasi tersebut merupakan sebuah siklus natural. Oleh karena itu tidak usah diartikan macam-macam. Danny bilang, jika ada yang bergeser maka itu tidak lain karena periode ideal jabatan itu dua tahun. Sama halnya dengan dirinya sebelumnya.

"Jadi ini harus disirkulasi, naik turun (mutasi) itu hal biasa. Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak sehingga Makassar melewati 2023 dengan raihan gemilang," papar Wali Kota Makassar ini mengungkapkan.

Meski demikian, menghadapi tantangan bekerja sendiri setelah Wakilnya Fatmawati Rusdi Masse mundur lebih awal karena memutuskan mengundurkan diri untuk maju sebagai calon anggota legislatif serta Sekretariat Daerah Muhammad Ansar yang masa tugasnya berakhir pada Desember 2023, ia berharap motivasi kinerja mesti tetap menyala untuk menyelesaikan tugas-tugas dalam pelayanan masyarakat.

Sebelumnya, Danny Pomanto bersama jajarannya menggelar Family Gathering Pemkot Makassar di Tokka Tena Rata Kabupaten Maros, pada Minggu, (24/12) dengan menghadirkan pegawai Pemkot Makassar dan keluarganya menjelang akhir tahun.


Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024