Makassar (ANTARA) - Bunda Forum Anak Sulawesi Selatan Ninuk Triyanti Zudan mendorong Bunda Anak Daerah se-Sulsel tidak hanya berfokus pada usia dini, tetapi juga terhadap anak-anak yang rentan mendapatkan kekerasan fisik maupun nonfisik.

“Ini menjadi PR kita, tantangan untuk membangun ekosistem anak-anak agar diajari keberanian dan tidak boleh takut dengan orang dewasa. Kita hanya boleh takut dengan Allah SWT. Taat kepada orang tua,” katanya saat mengukuhkan Bunda Forum Anak Daerah se Sulsel Periode 2024-2025 di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, Minggu,

Ia menjelaskan tugas Bunda Forum Anak fokus membangun sikap percaya diri pada setiap anak sehingga tidak lagi takut apabila mendapat kekerasan.

Selain itu, dirinya meminta para ibu untuk menangani anak tidak sekolah, termasuk pemenuhan hak-hak anak, di antaranya hak belajar dan hak tumbuh kembang.

"Mari kita wujudkan anak-anak bisa terlindungi dan bahagia. Hari ini kami mengukuhkan Bunda Forum Anak Daerah se-Sulsel. Saya berharap ibu-ibu dapat memotivasi, mengarahkan, dan menginspirasi seluruh Forum Anak Daerah, agar dapat terlindungi dari segala bentuk kekerasan dan terpenuhi segala hal dan tumbuh kembangnya,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Bunda PAUD Sulsel juga melakukan dialog dengan Forum Anak Daerah dari kabupaten/kota dan Komunitas Anak, sekaligus mendengarkan masukan-masukan anak-anak dari kabupaten/kota.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024