Makassar (ANTARA Sulsel) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sulawesi Selatan tengah menyiapkan agenda Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil), sebagai tindak lanjut dari penetapan pengurus baru periode 2014-2019.

"Saat ini PKB sedang konsolidasi pengurus baru di Sulsel dan persiapan musyawarah kerja wilayah," ujar Sekretaris Panitia Muskerwil PKB Sulsel Emil Surya di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, Muskerwil yang akan digelar DPW PKB Sulsel itu hanya akan membahas beberapa program karena program umum partai sudah ditetapkan dalam Muktamar PKB di Surabaya, September 2014.

Disebutkannya, Muskerwil akan mengangkat tema "Membumikan Politik Rahmatan Lilalamin" dihelat awal Februari 2015. Muskerwil akan membahas program kerja secara detail.

"Secara umum rangkaian kegiatan ini ditujukan untuk menggali berbagai ide, gagasan, kesepahaman, pemikiran yang mendorong pengembangan PKB Sulsel dan sudah dalam bentuk detail kerja," katanya.

Emil mengatakan, PKB yang meraih 39 kursi DPRD se-Sulsel di Pemilu 2014 akan memperbaiki infrastruktur dan pelaksanaan program pemenangan partai.

Kader diminta senantiasa menggencarkan strategi gerakan dan operasi politik dengan visi rahmatan lilalamin, tentunya didahului kepengurusan yang kuat dan militan.

Emil menjelaskan, melalui Muskerwil nanti diharapkan tercipta kinerja pengurus partai yang lebih solid, melembaga serta bekerja sistematik dan terukur.

Jajaran PKB akan berupaya menjadikan periode ini sebagai periode terbaik, sekaligus evaluasi dan seluruh kerja PKB selama ini.

"PKB akan meninggalkan kebiasaan lama, kebiasaan bekerja tanpa persiapan sosial, dukungan data dan tanpa perencanaan matang," katanya.

Emil mengatakan Muskerwil akan diisi orasi politik, orientasi kader, dan materi seputar pemberdayaan dalam menghadapi konstestasi politik dan pengabdian PKB. Sigit Pinardi

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024