Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bupati Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat, ikut merestui Anhar untuk ikut bertarung dalam pemilihan bursa Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di daerah Matra.

"Siapa pun yang maju pasti kita restui, termasuk keinginan Anhar yang selama ini dikenal banyak bergelut di media massa untuk ikut berkiprah bersama KNPI Matra," kata Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa saat berada di Mamuju, Senin.

Kedatangan Agus Ambo Djiwa di Mamuju dalam rangka konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar pada Februari 2017.

Bupati dua periode ini berharap agar kelak Ketua KNPI mampu bersinergi dengan baik dengan pemerintah dalam mendorong akselerasi percepatan pembangunan di daerah ujung utara Sulbar ini.

"Saya banyak mengenal sosok Anhar yang sebelumnya juga aktif di berbagai organisasi dan bahkan tercatat selaku pengurus Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (Hipma) Matra. Jadi, kemanpuan dalam mengawal organisasi tak perlu diragukan lagi," ucap Agus.

Sementara itu, Anhar Toribaras sapaan akrab Anhar yang sudah mempersiapkan diri untuk perhelatan Musda KNPI Matra pada bulan oktober mendatang, merasa berterima kasih atas atensi Pak Agus yang telah memberikan ebergi positif dalam bursa pemilihan KNPI ini.

"Saya tidak mau jadi anak yang durhaka, jadi harus meminta restu kepada orang tua kita selaku pemimpin daerah. Hal yang pasti, pak Agus menghendaki agar kelak pengembangan pemuda bisa lebih baik dan dijalankan oleh orang-orang yang punya konsistensi, integritas dan kredibilitas untuk pemuda," tutur Anhar.

Tentu yang paling penting kata dia, mampu membangun sinergi dengan pemerintahan sebagai pembina kepemudaan di daerah.

"Insya Allah itu akan menjadi catatan besar bagi saya untuk kedepannya jika kelak terpilih dalam pemilihan KNPI ini," imbuh pria kaya akan pengalaman memimpin organisasi ini.

Anhar berharap, dukungan dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) bisa terbangun dengan baik dalam mewujudkan cita-cita bersama.

"Tidak ada istilah lawan ataupun musuh, yang ada adalah kita ingin memajukan pemuda, semua adalah kawan, kita bisa bersinergi dengan pemerintah untuk bisa lebih baik melalui KNPI selaku wadah pembinaan organiasi," terangnya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024