Makassar (Antara Sulsel) - Tim Kabupaten Jeneponto menahan imbang Takalar dengan skor 1-1 dalam lanjutan babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (pra-Porda) wilayah I di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Asprov PSSI Sulsel, Mulyadi di Makassar, Jumat, mengatakan hasil yang diraih kedua tim membuat posisi mereka tidak beranjak yakni Takalar di peringat pertama (empat poin) dan Jeneponto di posisi ketiga dengan poin dua dari hasil dua kali imbang.

"Tim Kabupaten Jeneponto selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Makassar dilaga terakhir, Minggu. Selanjutnya Takalar bertemu Kabupaten Bulukumba yang dilaksanakan usai laga tersebut," katanya.

Selain wilayah I, babak kualifikasi Wilayah II juga dilaksanakan di Lapangan karebosi Makassar. Adapun tim yang menghuni wiayah II yakni Kabupaten Bantaeng, Gowa, Selayar dan Kabupaten Sinjai.

"Sesuai kesepakatan bersama, masing-masing wilayah memperebutkan dua kuota. Kecuali, wilayah tiga hanya satu kuota sebab, disitu cuma tiga kabupaten," katanya.

Adapun untuk Wilayah III haanya dihuni tiga tim yakni Kabupaten Bone, Wajo, Soppeng. Disusul Wilayah IV masing-masing Parepare, Maros, Pangkep, Barru. Wilayah v yakni Toraja Utara, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara serta Wilayah VI atau yang terakhir yakni Sidenreng Rapppang (Sidrap), Enrekang, Palopo, dan Tana Toraja.

Sekretaris PSSI Sulsel, Samsir, menjelaskan sebanyak 23 kabupaten kota di enam wilayah itu memperebutkan 11 kuota atau tiket berlaga di Porda 2018 di Kabupaten Pinrang. Sebab satu tiket otomatis merupakan milik Kabupaten Pinrang sebagai tuan rumah Porda 2018.

"Jadi tim yang belaga di Porda 2017 tetap 12 tim termasuk tuan rumah Kabupaten Pinrang yang sudah dinyatakan lolos otomatis dengan statusnya sebagai tuan rumah," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024