Sinjai (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar workshop Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di salah satu hotel di Sinjai, Selasa.

Pelaksana tugas Bupati Sinjai HA Fajar Yanwar saat membuka workshop GNRM mengatakan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini menunjukkan bahwa krisis moral sudah sangat memprihatinkan akibat menurunnya kualitas moral bangsa atau melemahnya mentalitas karakter generasi muda.

"Revolusi mental merupakan gerakan seluruh masyarakat dengan cara yang tepat untuk mengangkat kembali nilai-nilai strategis yang diperlukan oleh bangsa, negara dan masyarakat, serta menciptakan ketertiban dan kesejahteraan rakyat untuk memenangkan persaingan di era globalisasi," ujar Fajar Yanwar.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Hj Irawati mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian yang kuat melalui pembentukan manusia indonesia baru yang unggul dalam menerapkan nilai-nilai integritas, kerja keras dan semangat gotong royong.

"Melalui workshop ini diharapkan mampu mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan yang menempatkan aspek pendidikan, sejarah pembentukan bangsa, nilai patriotisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara melalui kebijakan pendidikan kebhinekaan," katanya.

Kegiatan ini dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Czi Gunawan Susianto, Wakapolres Sinjai AKBP H Abd Rauf dan Kepala Kesbangpol Sinjai A Jefriyanto Asapa, dan diikuti sekitar 50 peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Sinjai.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024