Gubernur : F8 Makassar bawa citra positif Sulsel

id Nurdin abdullah,Gubernur sulsel,F8

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyatakan agenda seni, budaya, hiburan dan pariwisata tahunan dalam ajang Makassar International Eight Festival and Forum (F8) membawa citra positif untuk provinsi Sulsel.

"Pelaksanaan Makassar International Eight Festival atau F8 harus disukseskan bersama. Ini adalah kebanggan kita sebagai warga Sulsel," ujar Nurdin Abdullah di Makassar, Selasa.

Setelah dua pekan dilantik menjadi pemimpin baru di Sulsel Nurdin Abdullah bersama beberapa pejabat setempat banyak melakukan kunjungan silaturrahmi .

Gubernur Nurdin di kantor Balai Kota Makassar menyempatkan diri mendengar pemaparan terkait F8 bersama jajaran SKPD Pemkot Makassar sekaligus memberi apresiasi terhadap acara international itu pada Senin.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang memaparkan langsung program tahunannya itu menyatakan bahwa pada acara pembukaan setiap tahun selalu berbeda dan menawarkan banyak kemeriahan.

"Kita akan menawarkan acara spektakuler yang berbeda dengan pembukaan Asian Games 2018. Di samping lebih memperkuat pertunjukan kita di darat, tahun ini kita juga akan lebih banyak mengeksplore laut kita," papar Danny.

Menurut dia, pada atraksi pada pembukaan Asian Games konsep cukup bagus, namun kurang lengkap karena unsur laut tidak dimunculkan sesuai dengan kondisi geografis dari bangsa ini sebagai negara maritim.

"Waktu Asian Games itu kan tidak ada pertunjukan laut. Itu yang menjadi pembeda sehingga ada sesuatu yang lain yang bisa dikenang dan melegenda di Indonesia," terangnya.

Gubernur Nurdin Abdullah yang mendengar pemaparan wali kota menyampaikan Makassar adalah barometer Sulawesi Selatan dan Kawasan Timur Indonesia.

"Kegiatan F8 ini tidak lagi menggemparkan Indonesia, tapi menggemparkan dunia," katanya.

Nurdin pun mengatakan bahwa acara yang digagas Danny Pomanto ini tidak boleh berhenti. Karena bisa menjadi motivasi yang memberi semangat jajaran pemerintah kota terus berinovasi ke depan.

"Luar biasa karena tim di Makassar ini sangat solid, RT/RW kompak, camat, dan lurahnya juga demikian sehingga ini merupakan investasi besar yang dimiliki Makassar. Jujur kalau urusan ini saya angkat topi untuk pak wali," katanya.

Sebelum ini Makassar F8 digelar di Pantai Losari Makassar mempertontongkan berbagai pertunjukkan, ada penulisan fiksi, pameran flora dan fauna, makanan, buah, selain musik, film, fashion, seni murni dan pertunjukkan rakyat. 
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar