IKA UNM persiapkan Mubes-Silatnas di Makassar

id ika unm ,mubes silatnas,syamsu rizal,husain syam,makassar

Rektor UNM Prof Dr Husain Syam MTP (kiri), ketua panitia mubes silatnas Syamsu Rizal (tengah) dan sekretaris panitia Prof Asnawi memberikan penjelasan terkait rencana pelaksanaan mubes-silatnas IKA UNM di Makassar, Selasa (8/1/2019). (FOTO/Antaranews Sulsel/Abd Kadir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) sedang mempersiapkan menggelar musyawarah besar (Mubes) VII sekaligus silaturahmi nasional (Silatnas) II di Makassar, Sulawesi Selatan, 19-20 Januari 2019.

Ketua panitia Mubes-Silatnas 2019 IKA UNM Dr Syamsu Rizal di Makassar, Selasa mengatakan kegiatan ini begitu penting karena lebih fokus menyatukan komitmen dan tekad memberikan kontribusi bagi kampus, alumni, mahasiswa dan bangsa Indonesia.

"Kami berharap (pada mubes dan silatnas) akan lahir sebuah deklarasi atau kebulatan tekad untuk memberikan kontribusi yang lebih luas," katanya.

Wakil Wali Kota Makassar itu menjelaskan, potensi para alumni kampus penghasil tenaga pendidik itu seakan belum tersalurkan secara maksimal.

Hal itu salah satunya karena belum begitu maksimalnya sebuah hubungan atau ikatan yang lebih kuat diantara para alumni. Inilah yang coba dikembalikan agar setiap alumni memiliki perhatian untuk perkembangan kampus dan sebagainya.

Menurut dia, seluruh jajaran akademik UNM juga mendukung penuh dan siap hadir dan bertekad untuk kejayaan kampus kedepan.

"Sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka tentu tidak terpisahkan oleh para alumni. Dan kita mengajak para alumni untuk kembali menyatukan komitmen berkontribusi bagi kampus," ujarnya.

Rektor UNM Prof Dr Husain Syam MTP mengatakan pihaknya sepakat akan melaksanakan mubes dan silatnas dengan harapan menghadirkan kekuatan baru bagi alumni dalam memberikan kontribusi bagi UNM.

Pihaknya mengakui butuh lagi kehadiran alumni dan melihat tentang apa lagi yang bisa dilakukan untuk semakin meningkatkan potensi kampus kedepan.

"Peran alumni belum maksimal saja, UNM sudah dapat berlari kencang.Tapi jika berkontribusi maka tentu akan lebih cepat lagi karena sebuah kekuatan besar," jelasnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar