Wali Kota Makassar harapkan peran pers mendidik

id Walikota makassar,Mohammad ramdhan pomanto,Hpn 2019

Wali Kota Makassar Moh Ramdan Pomanto. (Foto istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengharapkan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 peran pers lebih mendidik dan mencerahkan dengan menyajikan kepada masyarakat informasi yang lebih berimbang serta akurat.

"Pers itu adalah bagian terpenting dari kemajuan bangsa dan negara kita, apalagi hadir di semua lini kehidupan dan menjadi pilar ke empat demokrasi, maka pers diharapkan bisa mendidik agar negara kita jauh lebih baik," katanya, Sabtu.?

Tidak hanya itu, pers sebagai mediator komunikasi dari seluruh aspek kehidupan masyarakat dari tataran tertinggi sampai terendah serta menjadi jembatan informasi antara masyarakat dengan pemerintah, begitupun masyarakat kepada masyarakat itu sendiri.

Dengan peringatan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2019, dia berharap peran pers dapat lebih baik, mengingat keterbukaan ?di era teknologi dan infrormasi sekarang ini begitu cepat diketahui publik.

"Saya berharap penyajian infomasi bisa lebih berimbang dan mengedukasi masyarakat dalam berbagai hal tentang pemberitaan, sebab pers adalah salah satu pilar demokrasi kita, " ujarnya.

Selain itu, peran pers sebagai katalisator kemajuan bangsa dan negara. Karena, tanpa kehadiraan pers yang menyuguhkan informasi maka kehidupan tidak akan menjadi sempurna.

Mohammad juga mengingatkan kepada pejabat Pemkot Makassar agar selalu mensinergikan program-program pro rakyat kepada pers sehingga diketahui luas oleh khalayak dalam hal ini masyarakat luas.

"Pejabat publik diharapkan mampu bersinergi dengan pers dalam penyebarluasan program-program kerjanya untuk diketahui publik. Masyarakat harus mengetahui bahwa kehadiran pemerintah untuk memberikan perhatian serta kesejahteraan bagi mereka melalui programnya," katanya.?

Mohammad mewakili segenap jajaran Pemkot Makassar, Sulawesi Selatan, mengucapkan selamat HPN, semoga pers semakin konsisten dan berperan penting pada kemajuan pembangunan bangsa dan negara.

"Saya mewakili jajaran Pemkot Makassar mengucapkan selamat HPN, semoga peran pers dapat jauh lebih baik dalam melaksanakan fungsi dan tanggungjawabnya, baik kepada seluruh elemen masyarakat maupun bangsa dan negara kita," tandasnya. 
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar