Polisi di Polman lakukan fogging

id fogging

Ilustrasi : Petugas Dinas kesehatan setempat menyemprotkan asap fogging di selokan dan rumah warga setempat. Hal ini bertujuan membunuh dan mengantisipasi pengembangbiakan jentik-jentik nyamuk aides agepty penyebab penyakit DBD. ANTARA FOTO/Darwin Fatir.

Mamuju, (Antaranews Sulbar) - Aparat kepolisian di Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan fogging untuk mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Untuk melaksanakan antisipasi potensi wabah penyakit DBD yang diakibatkan nyamuk eides aigypti," kata Bhabinkamtibmas Polres Polman, Bripka Suranto di Polman, Minggu.

Ia menambahkan nyamuk aides aigypti bersarang pada genangan air di lokasi pemukiman warga.

Oleh karena itu kegiatan Fogging Polres Polman bersama dengan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Polman melakukan fogging mengantisipasi penyakit DBD tersebut.

"Berbagai aktivitas dengam memberikan pelayanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilakukan di wilayah hukum Polres Polman ini termasuk Fogging," jelasnya.

Ia mengemukakan sudah ada masyarakat yang terjangkit DBD sehingga dilakukan antisipasi dengan melakukan foggin di Desa Sidorejo Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polman ini.

Ia berharap agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk.
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar