Pemprov jadikan kawasan wisata Lejja sebagai kebun buah percontohan

id lejja,wisata air hangat ,soppeng,pemprov sulsel,gubernur sulsel,nurdin abdullah,kebun buah

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kanan) saat meninjau lahan untuk kebun buah percontohan di area sekitar wisata air hangat Lejja, Kabupaten Soppeng, Sabtu (23/3/2019). (FOTO/sulselprov.go.id)

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menjadikan area sekitar wisata air hangat Lejja, Kabupaten Soppeng, sebagai pusat kebun buah percontohan.

"Bayangkan wisatawan setelah dari Lejja pulang dengan tangan kosong. Nah setelah ada kebun buah-buahan ini, bisa jadi wisata tambahan lagi bagi wisatawan," ungkap Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah saat meninjau lahan untuk kebun percontohan tersebut di Soppeng, Sabtu.

Menurut dia, banyak hal yang menguntungkan, baik untuk masyarakat setempat maupun untuk pemprov dan Kabupaten Soppeng sendiri atas penghasilan kebun buah ini.

"Nanti akan ditanam semua jenis buah di sekitar area air panas Lejja. Hari ini saya langsung mengajak kepala Dinas Pertanian dan Dinas Perkebunan Pemprov Sulsel, untuk melihat langsung potensi lahan untuk kebun percontohan buah," jelasnya.

Nurdin Abdullah menjelaskan, potensi lahan tersebut sangat bisa sekali untuk ditanami beberapa varian tanaman buah-buahan. Seperti manggis, mangga, jeruk, buah naga, langsat, rambutan, durian, dan sejumlah tanaman lainnya.

"Ini nanti akan jadi tempat persinggahan yang nyaman bagi para wisatawan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar