Cristiano Ronaldo berbunga-bunga

id cristiano ronaldo,juventus,uefa nations league

Cristiano Ronaldo berbunga-bunga

Pelatih Portugal Fernando Santos memegang trofi UEFA Nations League bersama Cristiano Ronaldo setelah mengamankan kemenangan 1-0 atas Belanda pada laga final yang berlangsung di Estadio do Dragao, Portugal, Senin (10/6/2019). (www.uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo melukiskan deretan capaian prestasinya di musim ini "sungguh tidak terlupakan", karena itu hati pemain berpaspor Portugal itu sedang berbunga-bunga.

Cristiano Ronaldo menorehkan prestasi jempolan di musim perdananya bersama Juventus, ini yang membuatnya sungguh tidak terlupakan sepanjang perjalanan karier di sepak bola.

Tidak sedikit pihak yang memprediksi bahwa Cristiano Ronaldo bakal tidak meninggalkan Real Madrid, ternyata ia mendarat ke Juventus.

Semua prediksi mengenai masa depan pemain itu tidak terwujud, bahkan Cristiano Ronaldo berlabuh ke Turin, dan membuka lembaran baru bersama Juventus.

Sesudah melakukan debut mengesankan bersama Juventus, Ronaldo kemudian menuliskan kesan-kesannya kepada seluruh fans Juventus lewat Instagram:

"Sungguh musim yang yang tidak terlupakan!" tulisnya. "Pengalaman baru, bersama klub raksasa, kota yang menggairahkan, dengan meraih tiga gelar."

"Saya harus berterima kasih kepada seluruh fans Juventus atas kehangatan mereka selama berada dan bermain di Italia. Anda semua sangat penting bagi kemenangan kami."

"Saya berterima kasih kepada seluruh fans (Juventus) di seluruh dunia, utamanya kepada seluruh masyarakat Portugal yang mendukung kami meraih kemenangan bersejarah bagi Portugal. Anda selalu berada di hati saya."

"Secara pribadi, saya tidak akan pernah melupakan saat-saat gemilang dan sederet raihan prestasi yang saya capai selama tahun 2019," katanya.

Berikut deretan prestasi Cristiano Ronaldo:

* Mencetak gol kemenangan di ajang Piala Super Italia.
* Membawa Juventus meraih gelar Liga Italia, menjadi pemain terbaik dengan membukukan 21 gol.
* Mencetak hat-trick, dan membawa Portugal menjadi juara Nations League.
* Menjadi pemain pertama yang mampu mengoleksi 100 kemenangan dan 125 gol di ajang Liga Champions.
* Menjadi pemain pertama yang meraih 10 gelar dalam perhelatan yang digelar UEFA.
* Menjadi pemain yang mampu mencetak gol di ajang final: Piala Dunia FIFA, Piala Eropa, Piala Konfederasi, UEFA Nations League.

"Sampai jumpa. Kita akan bersama-sama mengukir raihan prestasi baru di kompetisi berikutnya," tulisnya sebagaimana dikutip dari laman givemesport.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar