Peserta SMN Sulsel ikut tur kantor ke BRI Jayapura

id Peserta SMN Sulsel ikut tur kantor di BRI Jayapura

Peserta SMN Sulsel ikut tur kantor ke BRI Jayapura

Peserta SMN 2019 Sulsel menerima pengarahan dari Wakil Pimpinan Wilayah Operasional Kanwil BRI Jayapura ketika mengikuti office tour pada Rabu (21/8) (ANTARA News Papua / Hendrina Dian Kandipi)

Dari tur ini, kami dapat mengetahui peran BRI di tengah masyarakat dan bentuk-bentuk bantuan sosial perbankan bagi masyarakat sekitarnya
Jayapura (ANTARA) - Peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sulawesi Selatan mengikuti tur kantor (office tour) ke Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah dan Cabang Jayapura pada Rabu.

Dalam tur kantor ini, peserta SMN Sulsel diajak berkeliling dan melihat secara langsung kerja perbankan serta diberi penjelasan mengenai profil perusahaan hingga bentuk layanan sosial kepada masyarakat.

Sri Wahyuni peserta SMN 2019 Sulawesi Selatan asal SMA Negeri 3 Gowa kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan dengan adanya tur ini, dirinya dapat memperoleh pengetahuan mengenai perbankan khususnya BRI.

"Dari tur ini, kami dapat mengetahui peran BRI di tengah masyarakat dan bentuk-bentuk bantuan sosial perbankan bagi masyarakat sekitarnya," katanya.

Menurut Sri, beberapa penjelasan yang diberikan BRI bagi peserta SMN yakni kredit kecil kemitraan dan inkubasi, kredit mikro, restrukturisasi dan penuelesaian kredit serta BRI Link.

Sekadar diketahui, Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan momentum pertukaran pelajar antarprovinsi yang difasilitasi oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sebagai bagian dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

Tahun ini di Provinsi Papua, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai BUMN PIC (koordinator) program SMN di mana siswa-siswi peserta SMN dari Papua dikirim ke Makassar, Sulawesi Selatan, dan sebaliknya peserta SMN Sulawesi Selatan ke Jayapura, Provinsi Papua.

Kegiatan SMN 2019 akan berlangsung hingga 23 Agustus 2019, di mana untuk peserta SMN dari Sulawesi Selatan berjumlah 27 orang.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar