Riau juarai teater Festival Seni Budaya Islam Nasional di UIN Yogyakarta

id Kemenag riau,festival seni budaya islam

Riau juarai teater Festival Seni Budaya Islam Nasional di UIN Yogyakarta

Kemenag Riau (Antaranews/Frislidia/)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Provinsi Riau meraih juara pertama teater dan juara 2 vokalis religi putra pada Festival Seni Budaya Islam (FSBI) Nasional yang berlangsung pada 22-25 Oktober 2019 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

"Riau berhasil memboyong 2 medali dari 2 kategori yang diperlombakan dan teater juara 1 yang ditampilkan 10 pemain dan juara 2 untuk vokalis religi putra yakni Muhammad Alfarisi," kata Kabid Penaiszawa HM Saman  melalui Ketua Ofisial  H Asril, di Pekanbaru, Jumat.

Menurut, Saman, FSBI Nasional yang bertema "Seni Budaya Islam Sebagai Penguat Moderasi Beragama" ditutup pada Jumat (25/10) pagi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Seperti disebutkan  H Asril , bahwa Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar Festival Seni Budaya Islam (FSBI) tingkat Nasional di Yogyakarta.

Acara yang resmi dibuka pada Selasa (22/19) di Gedung Tenis Indoor Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu diawali dengan kegiatan seminar nasional bertema Seni Budaya Islam Sebagai Penguat Moderasi Beragama. Narasumber dalam kegiatan seminar adalah Rektor UIN Sunan Kalijaga dan Direktur Penais Ditjen Bimas Islam dengan peserta seluruh Kabid. Penais,  seniman dan pemerhati seni.

"Kegiatan FSBI tingkat nasional ini merupakan yang pertama kali diadakan di Indonesia dan Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar FSBI tingkat Nasional itu diawali dengan kegiatan seminar nasional bertema Seni Budaya Islam sebagai penguat moderasi beragama.," katanya.

Kegiatan ini, katanya sekaligus diharapkan menjadi ajang dalam melestarikan seni budaya Islam di Indonesia.
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar