Iphone Laris di Makassar

id

Makassar (ANTARA Sulsel) - Meski masih terbilang barang mewah, iPhone cukup laris dijual di Makassar. Hal ini terbukti dari antusiasme warga sejak diluncurkannya awal April 2009.

Service Quality Telkomsel wilayah Sulawesi, Maluku, dan Irian Jaya (Sumalirja), Noel Mark Kristianto, di Makassar, Sabtu, mengatakan, dalam satu jam saja, pada pembukaan pameran Telkomsel Customer Day di Mal Panakukang sudah empat unit yang terjual.

Menurut Noel, banyak kemudahan dan kelebihan yang ditawarkan alat komunikasi dari Apple ini sehingga cukup menarik minat pembeli.

"Kalau menggunakan iPhone, bisa chatting (berbicara) di situs facebook, komentar dari teman-teman juga bisa terlihat semua," jelasnya.

Selain itu, dengan iPhone, banyak permainan yang menarik seperti bola bowling dan lainnya. Layar sentuhnya lebih halus dan bisa mengunduh hingga lebih dari 100 aplikasi.

Minat tinggi masyarakat pada alat komunikasi ini juga dibenarkan oleh Retail Sales Oke Shop, Mal Panakukang, Makassar, agen penjualan resmi iPhone, Nirwan.

Ia mengatakan, sejak 4 Mei sampai 6 Juni 2009, sudah 13 unit yang terjual. "Kebanyakan yang membeli anak muda," ujarnya.

Data penjualan Telkomsel, operator resmi untuk penjualan iPhone, menyebutkan, sejak peluncuran bersama iPhone awal April 2009, Makassar berhasil menjual 200 unit diikuti oleh Manado dengan jumlah penjualan yang sama.

Potongan harga khusus juga menjadi salah satu alasan orang membeli. Selama pameran, Telkomsel memberi potongan harga Rp1 Juta. Dari harga Rp9,6 juta menjadi Rp8,6juta untuk yang berkapasitas 8 giga byte.

Fasilitas kredit juga disiapkan dengan uang muka mulai Rp3 juta dan cicilan mulai Rp500 ribu per bulan.

Harga istimewa ini juga berlaku di Oke Shop. Untuk iPhone berkapasitas 16 giga byte, pembeli sudah bisa membawa pulang dengan harga Rp10.205.000 dari harga sebenarnya Rp14.309.000 dengan pilihan warna hitam dan putih.

(T.PSO-100/F003)

Komentar