Kamis, 19 Oktober 2017

Lantamal VI Latih Atlet Dayung Junior

id lantamal vi, dayung
"Sulsel tidak akan kehabisan atlet dan dengan pola regenerasi yang berkelanjutan, maka atlet-atlet berkualitas
Makassar (Antara Sulsel) - Atlet dayung dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI yang telah mengukir prestasi cemerlang di level nasional dan internasional memberikan pelatihan bagi atlet dayung junior.

"Sulsel tidak akan kehabisan atlet dan dengan pola regenerasi yang berkelanjutan, maka atlet-atlet berkualitas akan terus bermunculan," ujar Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, pembinaan dan regenerasi atlet ini sesuai dengan komitmen Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup yang menginginkan Lantamal menjadi pionir dalam olahraga dayung.

Bukan cuma itu, Danlantamal atlet dayung asal Sulsel ini bisa terus berjaya berjaya di level nasional dan internasional, apalagi Sulsel adalah provinsi maritim di Indonesia.

"Sulsel ini provinsi maritim dan sejak zaman dulu terkenal dengan pelaut ulungnya yang berlayar menembus benua-benua. Maka tidak heran jika olahraga dayung di Sulsel akan berjaya," katanya.

Pelatihan dayung kepada atlet-atlet dayung junior putra dan putri dilaksanakan di waduk Tanjung Bunga Makassar. Mereka dipersiapka sebagai atlet generasi penerus di cabang olahraga dayung.

Adapun atlet-atlet junior ini dibina langsung oleh atlet dayung yang sudah berpengalaman, Dimon. Dimon sendiri sehari-harinya berdinas di Dinas Administrasi dan Personel (Disminpers) Lantamal VI.

"Mereka adalah atlet-atlet muda yang berpotensi dan kami akan persiapkan sebagai atlet-atlet dayung yang handal yang akan menggantikan atlet-atlet senior dan diharapkan bisa lebih cemerlang dari senior-seniornya, ini bisa dicapai asalkan mereka disiplin mengikuti program latihan," ujar mantan atlet dayung Lantamal VI itu.

Menurut dia, jika atlet junior ini terus berlatih sesuai dengan program latihan yang sudah diprogramkan, maka ke depan akan ada banyak lagi prestasi yang tercipta.

"Dayung adalah salah satu cabang olahraga unggulan di provinsi Sulsel," pungkasnya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga