Senin, 23 Oktober 2017

Sekda Sulbar : Jangan Ada Pungli Di UAN

id sekda sulbar, uan, ismail zainuddin
Sekda Sulbar : Jangan Ada Pungli Di UAN
Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan terkait hasil pemantauan UAN SMA di ruang kerja Sekprov Lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (11/4).(FOTO/Humas Pemprov Sulbar)
"Pemerintah berharap agar para Kepala sekolah di Provinsi Sulbar...
Mamuju (Antara Sulbar) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Ismail Zainuddin meminta agar tidak ada pungutan liar (Pungli) pasca selesainya pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) bagi peserta didik dan orang tua siswa.

"Pemerintah berharap agar para Kepala sekolah di Provinsi Sulbar jangan melakukan Pungli dalam bentuk apapun yang dapat mencoreng pelaksanaan UAN tahun ini," kata Ismail Zainuddin di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, setelah selesainya pelaksanaan UAN jangan ada pungli uang untuk biaya perpisahan siswa ataupun pungli dalam bentuk lainnya.

"Kalau orang tua siswa mau kumpulkan dana untuk perpisahan silahkan saja, tapi jangan melaksanakan perpisahan di sekolah tetapi cara tempat lain dan lakukan di luar sekolah," katanya.

Ia meminta agar para guru, dan Kepala Sekolah, jangan dilibatkan dalam acara perpisahan diluar sekolah, guru hanya bisa diundang datang, tapi tidak boleh mengadakan sambutan.

Menurut dia, pelaksanaan pengawasan pelaksanaan UAN yang telah selesai digelar telah berjalan maksimal sesuai pantauan pemerintah.

Ia mengatakan, pelaksanaan UAN di Sulbar semuanya berjalan aman, tertib, dijalankan dengan ketentuan aturan yang berlaku bahwa.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga