Makassar Pertama Peluncuran Tata Super Ace HT

Pewarta : id pabrik otomotif india, tmdi, tata super ace ht

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta (kiri), Dirut dan Branch Manager PT Celebes Prima Sejahtera Jody Kosasih (kanan) dan Yose Telasman (dua kanan) saat peluncuran regional Tata Super Ace HT di Makassar, Sabtu (21/10). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antara Sulsel) - Perusahaan pabrikan otomotif asal India, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) resmi meluncurkan pemasaran kendaraan pick up Tata Super Ace HT pertama secara regional dimulai dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan selanjutnya di daerah lain.

"Makassar terpilih menjadi kota pertama dalam rangkaian peluncuran regional Super Ace HT, karena TMDI ingin memperkuat fokus pemasaran produk pick up-nya di bagian timur Indonesia," sebut Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, usai peluncuran di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, mengingat pangsa pasar terbesar penjualan TMDI, kata dia, di Indonesia bagian timur, Super Ace adalah satu-satunya pick up bermesin diesel di kelasnya. Dan telah sukses menjadi tulang punggung penjualan Tata Motors di Indonesia.

Selain itu, Super Ace HT, sebelum peluncuran resminya telah diuji di berbagai medan dan telah mendapatkan respon yang sangat positif dari konsumen dan operator. Tidak hanya itu, kendaraan ini sangat cocok digunakan dalam menjalankan usaha baik di dalam kota maupun di daerah mengangkut hasil bumi

"Guna memenuhi kebutuhan daya angkut lebih baik, daya menanjak lebih baik, dan konsumsi bahan bakar irit, kami memperkenalkan Tata Super Ace HT. Kendaraan ini dibekali rasio gir poros belakang yang lebih besar dan interior bernuansa hitam lebih elegan," papar Biswadev.

Sementara Direktur Utama PT Celebes Prima Sejahtera (CPS) TMDI, Jody Kosasih mengatakan sejak diluncurkan Super Ace pada 2013, sudah terjual lebih dari 2500 unit di seluruh Indonesia.

Di tahun fiskal 2016-2017, wilayah Indonesia timur memberikan kontribusi hampir 45 persen pada penjualan Super Ace dari seluruh Indonesia dan kontribusi tersebut diharapkan akan naik di tahun fiskal 2017-2018.

"Karena itulah, kami berharap Super Ace HT dapat menjadi pickup pilihan utama di Makassar setelah pendahulunya. Kita tidak ingin menargetkan jumlah penjualan di Makassar serta daerah di Sulsel, namun harapannya hadirnya Super Ace HT bisa menarik perhatian konsumen untuk membeli dalam menjalankan usahanya," kata Jody.

Untuk penjualan Super Ace sebelum di luncurkan Super Ace HT di wilayah bagian timur, telah mencapai 200-an unit lebih. Karena Super Ace HT sebagai keluaran baru serta lebih besar dan luas, harapannya bisa mendongkrak penjualan dari kendaraan pick up sebelumnya.

Saat ditanyakan apakah ada rencana melakukan ekspasi ke daerah lain, ujar Jody, rencananya akan menyasar tiga provinsi di pulau Sulawesi, seperti Mamuju, Sulawesi Barat, Kendari, Sulawesi Tenggara dan Palu, Sulawesi Tengah, namun tetap masih melihat pangsa pasar.

"Kenapa Makassar lebih dulu, karena kami melihat pertumbuhan ekonomi di Sulsel cukup tinggi sehingga menjadi alasan. Rencana kami juga akan ekspansi ke sejumlah daerah lain seperti di Mamuju, Palu dan Kendari,"paparnya.

Sementara Branch Manager PT CPS TMDI, Yose Telasman menambahkan hadirnya Super ACE HT di Makassar, diharapkan akan melanjutkan sukses versi terdahulunya dan mampu memenuhi harapan pengguna yang didominasi oleh pengusaha.

Kendaraan pick up ini juga berkapasitas satu ton yang irit bahan bakar, harganya terjangkau Rp137 jutaan, perawatannya mudah dan termasuk harga suku cadangnya paling terjangkau di kelasnya.

Berbagai model aplikasi dan bidang usaha dapat dijalankan melalui pick up Super Ace HT, mulai dari transportasi angkutan, komoditas pertanian, perkebunan, perikanan kendaraan ambulan, angkot, kendaraan patroli, angkut sampah, hingga beragam aplikasi untuk usaha UKM yang bervariasi.

Rencananya, setelah Makassar, TMDI secara resmi akan kembali meluncurkan Super Ace HT di Bandung, Lampung, Medan, Jakarta dan beberapa lokasi lainnya di Indonesia. Sebelumnya, peluncuran nasional Tata Super Ace HT dilaksanakan pada acara GIIAS 2017 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar