Korban Kebakaran Mamuju Minta Bantuan Pemerintah

id kebakaran, lods, pertamina mamuju

Ilustrasi-Perwakilan orang tua murid SDN Percontohan PAM Makassar menyerahkan Bantuan kepada korban kebakaran jalan Sukabumi Makassar (Istimewa)

Mamuju (Antara Sulbar) - Korban kebakaran lods perempatan jalan depan pertamina lingkungan Simbuang Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat meminta bantuan pemerintah.

"Kami harap uluran tangan pemerintah untuk membantu permodalan usaha, karena kami mengalami kerugian setelah kebakaran melanda," kata Aldi salah seorang warga di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar kamis sekitar pukul 23.00 Sabtu malam lalu mengakibatkan sekitar tujuh unit lods milik masyarakat ludes dilalap api.

Sekitar lima unit pemadam kebakaran dikerahkan pemerintah untuk memadamkan api, sehingga api tidak menjalar kepemukiman penduduk maupun puluhan lods sekitarnya.

"Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti ada yang mengatakan akibat lilin yang jatuh dan ada juga mengatakan arus pendek listrik, dan polisi sudah menyelidiki penyebab kebakaran," katanya.

Ia mengaku lods miliknya yang merupakan usaha bengkel mengalami kerugian puluhan juta karena sekitar lima unit motor habis terbakar disamping juga peralatan bengkel.

"Hanya dua motor yang selamat selebihnya ludes terbakar bersama dengan peralatan bengkel, secara keseluruhan para pedagang yang menjadi korban kebakaran rugi hingga ratusan juta," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar