Karya Lomba Foto Dipamerkan Pada "Lovely December"

id lomba foto, satu dekade gubernur sulsel, syahrul yasin limpo, lovely december 2017, toraja utara

Foto arsip-Pengunjung mengamati foto pada Pameran Foto Instragram SYL dan Wajah Pembangunan Sulsel di Trans Mal Studio, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/4). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir/aww/17)

Makassar (Antara Sulsel) - Karya peserta lomba foto dalam rangka satu dekade kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu`mang akan dipamerkan pada even `Lovely December 2017` di Kabupaten Toraja Utara.

"Karya peserta lomba foto yang akan dipamerkan itu, sekaligus diserahan hadiah pada puncak acara Lovely December pada 26 Desember 2017," kata Kepala Sub Bagian Layanan dan Penjaringan Informasi Humas Setda Provinsi Sulsel Elvira Jayanti di Makassar, Rabu.

Penyetoran karya peserta lomba foto peserta tersebut, kata dia, bisa dilakukan hingga tanggal 30 November 2017.

"Untuk itu kami meminta sesegera mungkin untuk mengirimkan karyanya," kata Elvira.

Lomba foto ini, lanjut dia, mengangkat tema "Satu Dekade Membangun Sulawesi Selatan."

Melalui karya foto ini, tambahnya, diharapkan masyarakat mengetahui aktivitas dan pencapaian Pemprov Sulsel selama satu dekade atau sepuluh tahun terakhir.

"Para peserta dapat mengirimkan karya foto mereka dengan berbagai tema yang melibatkan kegiatan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel atau pembangunan Pemprov Sulsel," tuturnya.

Dalam lomba foto ini, pada tahap pertama sebanyak 50 karya akan terseleksi untuk dipamerkan di acara Lovely Desember di Toraja. Pengumpulan karya pada lomba ini sedianya dilaksanakan pada 1-30 September lalu, namun ditunda pada 1-30 November 2017 karena terkait banyak proyek strategis yang diresmikan dan dihadirkan oleh pemerintah Sulsel hingga menjelang akhir tahun.

"Foto ini akan dinilai oleh Kepala Divisi Museum dan GFJA Oscar Motuloh, Fotografer Jurnalistik dan Dokumentasi Yusuf Ahmad dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel," kata Elvira Jayanti.

Ia menjelaskan kategori peserta lomba terdiri dari jurnalis dan masyarakat umum dengan memperebutkan total hadiah Rp30 juta.

Untuk kategori jurnalis, juara I mendapatkan uang tunai Rp10 juta, juara II Rp5 juta, dan juara III Rp3 juta. Dua juara harapan akan memperoleh uang tunai senilai Rp750 ribu.?

Sementara kategori umum, juara I mendapatkan uang senilai Rp5 juta, juara II Rp3 juta dan juara III Rp1,5 juta. Dua juara harapan akan memperoleh uang tunai senilai Rp500 ribu. Selain uang tunai, para pemenang untuk dua kategori itu juga akan mendapatkan sertifikat.

Karya foto peserta dapat dikirim melalui email ke satudekade.sulsel@yahoo.com atau ke satudekade.sulsel@gmail.com. Seluruh foto yang diikutkan wajib diunggah ke media sosial instagram @humassulsel dengan menyertakan hastag #Lombafotosulsel #Sulsel #Lombafotosatudekadesulsel #Satudekadesulsel.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Jenny di nomor kontak 081342443373 dan Yayat di nomor kontak 085299069220 atau silahkan kunjungi http://bit.ly/2zKw6KZ untuk detail informasi perlombaan.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar