Wali Kota Buka "Mayor Fun Offroad"

id walikota makassar, mayor fun offroad, anjungan pantai losari

Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka "Mayor Fun Offroad dan Auto Contest" 2017 di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

"Mayor fun offroad and auto contest ini adalah bagian dari hobi di mana klub-klub offroader sangat banyak tersebar baik di Makassar pada khususnya maupun secara luas di semua daerah di Indonesia," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Sabtu.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu dihadiri peserta dari berbagai daerah seperti Kabupaten Bulukumba, Bone, Soppeng, Luwuk, Palopo, Toraja, Pangkep, Parepare dan Provinsi Sulawesi Barat.

Sementara untuk peserta auto contest juga berdatangan ke Kota Makassar. Ada dari Gowa, Sidrap, Parepare, Pangkep, Sengkang dan Pinrang.

Sedangkan dari luar provinsi Sulawesi Selatan mulai dari Sulawesi Barat di mana beberapa peserta asal Mamuju, Polewali Mandar (Polman), Majene, Kendari, Surabaya, Bandung dan Jakarta juga ikut ambil bagian.

"Kalau hobi, biar di daerah mana saja pasti akan datang karena ada hal-hal yang tidak ternilai harganya seperti hobi itu. Makanya, wajar kalau pesertanya berdatangan dari luar Makassar, apalagi magnet Makassar sangat mempesona," katanya.

Danny mengatakan, kegiatan yang berlangsung dua hari itu juga memberikan pelajaran bahwa semua olahraga itu memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda seperti offroad itu.

"Olahraga itu mengasikkan dan ada tingkatan adrenalinnya masing-masing. Offroad juga begitu, tinggi adrenalinnya," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengaku jika olahraga offroad bisa memacu untuk lebih berani, menimbulkan sikap waspada dan bisa menyehatkan jantung karena adrenalin terpompa dan aliran darah menjadi lancar.

Namun tidak halnya bagi yang berpenyakit jantung karena punya dampak besar seperti terkena serangan jantung. Makanya, dirinya menyarankan agar olahraga ini tidak diikuti untuk "gagah-gagahan" saja.

"Biasanya olahraga offroad seperti ini dilakukan per tim. Sehingga membuat kerja sama dan koordinasi lebih baik dengan offroad dan biasanya juga membuka celah daerah yang terisolir," ungkapnya.

Para Offroader akan menyusuri trek sepanjang 50 kilometer (km) dengan jalur start dari Rumah Jabatan Wali Kota Makassar di Jalan Penghibur.

Kemudian menyusuri beberapa Jalur kota, diantaranya area Benteng Somba Opu, Ahmad Yani, Jenderal Sudirman, Haji Bau, Metro Tanjung Bunga dan Barombong.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar