UNM dilibatkan dalam lindungi anak di Makassar

id Unm,Dp3a makassar,Perlindungan anak

Univestas Negeri Makassar (UNM). (Foto/Kampuscenter.com)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar menggandeng Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam menyelamatkan anak-anak korban perdagangan orang (trafficking) di Makassar.

"Dalam menangani masalah perdagangan orang, menyelamatkan anak-anak dan membangun keluarga yang harmonis menjadi alasan kami menggandeng pihak UNM," ujar Kepala DP3A Makassar Tenri Ampa Palallo di Makassar, Rabu.

Perjanjian kerja sama antarkedua institusi itu ditandatangani langsung oleh Kepala DP3A Tenri Ampa Palallo dan Rektor UNM Prof Dr Husain Syam yang berlangsung di kampus Menara Phinisi UNM.

Dalam perjanjian itu, DP3A Makassar dan UNM sepakat bekerja sama di bidang pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta perlindungan anak di kota Makassar.

Ia mengatakan kerja sama memungkinkan DP3A Makassar dan UNM melakukan sinergitas program dan kegiatan dalam pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta perlindungan anak di kota Makassar.

"Tujuannya untuk mengembangkan program dan kegiatan perguruan tinggi, mendukung pelaksanaan tri darma perguruan tinggi, serta penyediaan dan pemanfaatan data dan informasi untuk bahan perumusan kebijakan pengembangan mitra untuk bekerjasama mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta perlindungan anak di kota Makassar dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi, penelantaran, dan perlakuan salah lainnya," katanya.

Tenri mengaku jika kesepakatan juga membuka peluang bagi DP3A Makassar dan UNM mengembangkan kebijakan, program, dan model-model kegiatan terkait pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta perlindungan anak.

Selain itu, keduanya juga bersama-sama akan mengupayakan peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan, mengintegrasikan program dan kegiatan.

Bukan cuma itu, keduanya akan membangun jejaring kerja sama dan mengimplementasikan hasil kajian atau penelitian kebijakan yang dapat mendukung pembanguan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta perlindungan anak.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar