Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Hasil Penghitungan suara di TPS 04 Kelurahan Pallantikang, Kabupaten Bantaeng atau di TPS Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memenangkan pasangan nomor urut 3 ini. 
   
Penghitungan oleh Ketua TPS 04, Syarifuddin dan tim di Bantaeng pada Rabu, dimulai dari kotak suara Pilgub kemudian Pilkada. Surat suara pertama yang dibuka menunjukkan pilihan ke paslon nomor 3 Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman yang menang.

Penghitungan dari total surat suara yang dihitung 284, paslon nomor urut 1 memperoleh 29 suara,  nomor urut 2 memperoleh 14 suara,  nomor urut 3 memperoleh 211 suara dan nomor urut 4 memperoleh 28 suara. Sedangkan surat suara yang batal atau tidak sah ada 2 lembar.

Syarifuddin menjelaskan, sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 354 pemilih dan surat suara yang diterima dari KPU 363 surat suara.  

Sementara surat suara yang tidak terpakai untuk Pilgub 79 surat suara dan untuk calon bupati dan calon wakil bupati 91 surat suara.
     
Perhitungan suara dimulai serentak sekira pukul 01.00 Wita yang dihadiri saksi masing-masing calon gubernur Sulsel di TPS 04 yang berada di kompleks Rujab Bupati Bantaeng tempat Nurdin Abdullah dan keluarga mencoblos.

Nurdin ke TPS bersama istri,  Lies F Nurdin dan tiga anaknya serta satu menantunya.

Mantan bupati Bantaeng ini ke TPS dengan memakai baju koko warna putih dan celana panjang hitam. 

Menanggapi Pilgub Sulsel Nurdin mengatakan apapun hasil Pemilu akan diterima dengan lapang dada, karena dalam pemilihan tentu ada yang  menang dan kalah.

"Apapun hasilnya hari ini kita terima. Sebagai manusia tidak bisa menentukan,  terpilihnya itu ditentukan Allah, " kata Nurdin usai mencoblos kepada awak media.  

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024