Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Penjabat Bupati Bantaeng, H. Ashari Fakhsirie Radjamilo melepas kontingen Kabupaten Bantaeng yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan XVI di Kabupaten Pinrang. Pelepasan kontingen ini berlangsung di Tribun Pantai Seruni, Kamis.

Sebanyak 586 personel yang terdiri dari atlet, pelatih dan official akan berpartisipasi membawa nama Kabupaten Bantaeng pada kompetisi olahraga yang diselenggarakan empat tahun sekali ini. Kontingen akan mengikuti 24 cabang olahraga dan 4 cabang olahraga eksibisi.

Ketua umum KONI Kabupaten Bantaeng, Andi Arung dalam sambutannya mengatakan pada Porda tahun ini, Bantaeng menargetkan posisi 5 besar.

"Ini adalah puncak perjuangan kita dalam menunjukkan prestasi olahraga di Kabupaten Bantaeng. Di tahun 2014, ketika Bantaeng menjadi tuan rumah, kita menduduki posisi juara umum 2, tahun ini kami menargetkan untuk masuk 5 besar," jelasnya.

Sementara itu Pj. Bupati mengatakan Porda merupakan ajang silaturrahim antar sesama anak bangsa untuk tetap memperkokoh jiwa dan semangat Patriotisme.

"Keberhasilan di Porda akan mengangkat harga diri, mengharumkan nama daerah dan dapat memperbaiki kesejahteraan  para atlet yang memperoleh prestasi gemilang," ujarnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati menambahkan bahwa pemerintah daerah senantiasa memberi perhatian dalam bidang olahraga.

"Pemda akan memberi bonus kepada atlet yang berjuang penuh di Pinrang. Satu pesan saya, seluruh kontingen Bantaeng dapat pulang dengan kepala tegak", jelasnya.

Kontingen Kabupaten Bantaeng akan berangkat menuju Kabupaten Pinrang pada 21 September dan akan kembali pada tanggal 30 September, setelah penutupan Porda.

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut antara lain, Unsur Forkopimda Bantaeng, Ketua DPRD Bantaeng, H. Abd. Rahman Tompo, Wakil Bupati Bantaeng terpilih, H. Sahabuddin, sera para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Hadir pula tim jelahah sepeda nusantara sebanyak 15 orang yang telah menempuh jarak sejauh 4635 km, dari keseluruhan target 6700 km.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024