Mamuju (ANTARA) - Program Mandiri Cerdas Sehat (Marasa) yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dianggarkan Rp38 miliar bersumber dari APBD Sulbar 2020.

"Program Marasa di Sulbar dianggarkan Rp38 miliar pada 2020, program tersebut akan menyentuh 190 desa di Sulbar," kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, program Marasa di Sulbar yang dicanangkan 2019 juga telah menyentuh 72 desa dan dialokasikan anggaran sebesar Rp21 miliar.

Menurut dia, program Marasa adalah program pembangunan desa desa yang masih masuk kategori tertinggal dan sangat tertinggal.

"Setiap desa mendapatkan kucuran anggaran hingga Rp200 juta, dari program Marasa tersebut. Program Marasa dianggarkan bantuan keuangan khusus (BKK) pemerintah Sulbar," katanya.

Ia berharap, pemerintah kabupaten dapat mendukung pemerintah di Sulbar, sehingga program Marasa dapat dijalankan secara optimal dan dirasakan manfaatnya masyarakat pada enam kabupaten di provinsi itu.

Ia menyampaikan, Marasa merupakan salah satu program dalam RPJMD Provinsi Sulbar 2017-2022 yang bertujuan untuk dapat mengubah status desa, dari desa sangat tertinggal menjadi desa berkembang atau bahkan maju mandiri.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024