Mamuju (ANTARA) - KPU Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membentuk tim anti hoaks agar Pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai dan lancar di daerah itu.

"Dalam mewaspadai hoaks  terkait informasi pemilu, KPU Mamuju bentuk tim anti hoaks," kata anggota KPU Mamuju, Sudirman Samual di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, tim anti hoaks yang dibentuk tersebut terus melakukan koordinasi dengan anggota KPU Mamuju untuk menyusun langkah yang akan dilakukan mewaspadai terjadinya hoaks di Pemilu 2024.

"KPU Mamuju telah mempersiapkan dengan melakukan koordinasi secara internal dan menyusun berbagai langkah untuk menangkal hoaks informasi pemilu," katanya.

Menurut dia, KPU Mamuju juga telah memperkuat tim tersebut dengan literasi dan informasi pemilu.

Namun demikian, pihaknya juga berharap agar media yang ada di Kabupaten Mamuju juga membantu KPU Mamuju dalam menangkal hoaks.

"KPU Mamuju tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa peran dan bantuan media dalam menyukseskan Pemilu 2024 sehingga media di Mamuju juga diminta membantu tugas KPU Mamuju dalam menangkal informasi hoaks," katanya.

"Media diharapkan menyosialisasikan pemilu kepada masyarakat  agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, dan KPU Mamuju juga akan tetap berupaya agar hak pilih masyarakat tetap terlindungi di Pemilu 2024," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024