Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban di Pelataran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Makassar, Senin

Penyembelihan sapi dilakukan langsung oleh Ustadz Rauf di hadapan Prof Zudan beserta jajaran panitia Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Dalam prosesi pemotongan sapi, takbir terus menerus dikumandangkan, begitu juga dengan sebelum melakukan pemotongan.

Ustad Rauf mengatakan manfaat berkurban itu sendiri yakni mampu menyucikan diri dan harta benda yang kita miliki dari hal-hal negatif. Sebab Allah SWT tak menyukai sifat manusia yang kikir dan pelit.

Maka dari itu, dengan melakukan kurban yang memiliki artian membagi-bagikan rezeki dalam bentuk daging hewan ternak.

Sementara Ketua DKM Masjid Kubah KH Amirullah Amri, mengaku sangat berterima kasih atas sumbangan hewan kurban yang diberikan kepada Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Di mana, ada enam ekor yang akan disembelih di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, empat ekor di antaranya sapi dan dua ekor kambing.

"Terima kasih telah berkurban di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Kurban Bapak Ibu akan kami potong pada hari raya Idul Adha atau Hari Tasyrik 1445 H," katanya.

Pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pj Gubernur Prof Zudan turut menyumbangkan sapi kurban dengan berat 339 kg untuk kemudian dagingnya dibagikan ke yang berhak menerima.*


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024