Makassar (ANTARA) - Generasi Bank Indonesia (GenBI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar meningkatkan kemampuan teknologi melalui Program GenBi Digital Kelas (GDC) 2024.

"Ini adalah sebuah program pengembangan keterampilan digital yang berfokus pada dua topik yakni multimedia dan Microsoft," kata Ketua Umum GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Raihan Khan di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, pelatihan ini adalah bagian dari upaya mendorong anggota genbi menjadi lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi dan mampu berinovasi serta berkolaborasi di era digital.

Pada pelatihan ini, peserta akan diberikan pemahaman dan wawasan terkait perkembangan teknologi dan Microsoft sebagai perangkat lunak.

Raihan mengatakan, latihan yang terbagi atas dua sisi yakni multimedia telah dilaksanakan pada 14 hingga 16 Agustus 2024 lalu.

Sedang pelatihan tahap kedua ini khusus untuk pembahasan Microsoft Excel.

Sementara itu Kepala Deputi Internal Wilayah BI Sulsel M Dahriansyah N mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi kepada peserta untuk selalu berkarya tanpa takut menghadapi kritik, dengan keyakinan itu bahwa setiap karya memiliki nilai apresiasi tersendiri.

Pada sesi GDS kelas multimedia peserta mendapat pelatihan intensif terkait bidang sinematografi dan desain grafis.

Kegiatan ini mengusung tema meningkatkan produktivitas dan kolaborasi dengan teknologi yang diikuti dengan serangkaian pelatihan praktis, diskusi interaktif serta praktik langsung yang bertujuan mempersiapkan peserta menghadapi dunia multimedia yang semakin berkembang.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024