Mamuju (ANTARA) - Polda Sulawesi Barat menggelar makan sehat dan bergizi untuk murid- murid Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Mamuju, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan gizi anak.

Kapolda Sulbar Inspektur Jenderal Polisi Adang Ginanjar, di Mamuju, Selasa, mengatakan kegiatan makan sehat dan bergizi untuk murid-murid SD itu dilaksanakan di Bulutakkang, Kelurahan Ranggas, Kabupaten Mamuju.

"Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepolisian terhadap program pemerintah, di mana salah satu program saat ini adalah penyediaan makanan gratis untuk anak-anak yang bertujuan untuk meningkatkan gizi anak-anak," kata Adang Ginanjar.

Kegiatan makan sehat dan bergizi untuk murid-murid SD itu juga lanjut Adang Ginanjar, dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Brimob.

Kapolda menekankan pentingnya gizi dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga akan menghasilkan generasi muda yang sehat.

Makanan yang disediakan pada kegiatan itu kata Kapolda, tidak hanya untuk kenyang, tetapi juga dirancang agar bergizi, mengandung karbohidrat, protein dan serat dengan porsi yang tepat.

"Harapan kami, melalui kegiatan ini anak-anak dapat termotivasi untuk lebih semangat dalam belajar dan mengejar cita-cita mereka," ujarnya

Kegiatan makan sehat dan bergizi untuk murid-murid SD itu tambah Kapolda, tidak hanya memberikan manfaat secara langsung dalam hal asupan gizi, tetapi juga membangun hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat.

"Dengan dukungan semacam ini, Polda Sulbar berharap dapat berkontribusi lebih dalam menciptakan generasi muda yang sehat dan berprestasi," kata Adang Ginanjar

Sementara, Kepala Sekolah SD Bulutakkang Johaeriah, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih karena sekolah yang dipimpinnya dipilih sebagai lokasi kegiatan makan sehat dan bergizi tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan Polda Sulbar. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi murid-murid kami," ujar Johaeriah.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024