Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Barat, Yuki Permana, menyampaikan siap bertarung menjadi bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju tahun 2015.

"Saat ini banyak calon mulai diperbincangkan untuk maju di Pilkada Mamuju. Kami dari PKS tentu akan menyiapkan kader terbaik, termasuk saya jika dikehendaki kader-kader partai untuk ikut berkiprah di Pilkada tahun ini," kata Ketua DPW PKS Sulbar, Yuki Permana di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, keinginan maju bertarung di Pilkada bukan karena didasari ingin memperbesar kekuasaan, tetapi dilakukan sebagai wujud pengabdian tertinggi kepada rakyat Mamuju.

Karena itu, kata dia, sebelum PKS menentukan siapa diantara figur terbaik untuk maju selaku bakal calon maka partai binaannya akan mengembalikan kepada kader selaku kedaulatan suara di partainya.

"Hal yang pasti kita akan mendorong kepada kader terbaik PKS sebelum dukungan ini diberikan kepada kader partai lain maupun bakal calon non partai," katanya.

Yuki yang juga anggota DPRD Sulbar selama dua periode ini menyampaikan, meski pesta demokrasi Pilkada sudah semakin dekat, maka PKS dipastikan tidak akan melakukan survei calon dari tiga kabupaten yang berencana melaksanakan Pilkada tahun ini.

"Sampai sekarang ini kami belum memikirkan untuk melakukan tahap survei jelang Pilkada. Ini dilakukan karena berbagai alasan, termasuk belum adanya regulasi atau aturan yang jelas dari KPU," ungkapnya.

Sehingga, kata dia, tiga kabupaten di Sulbar yang dijadwalkan bakal melangsungkan Pilkada yakni di kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara, akan dicermati siapa bakal calon yang akan diusung PKS.

"Siapapun berpeluang mengendari PKS untuk menjadi parpol pengusung di tiga Pilkada itu," jelasnya. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024