Makassar (Antara Sulsel) - Telkomsel menghadirkan layanan jaringan 4G LTE sebagai wujud komitmen perusahaan terus membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi hingga ke pelosok negeri termasuk di Pulau Kodingareng, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Ini wujud nyata komitmen Telkomsel dalam membangun Indonesia melalui Teknologi komunikasi tanpa pilih lokasi, bukan hanya untuk alasan bisnis semata, tetapi sama halnya Telkomsel telah melakukannya di beberapa wilayah perbatasan Indonesia," kata VP Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka, Herry Setiawan, Minggu.

Dengan terpasangnya BTS Telkomsel dan layanan 4G di Pulau Kodingareng, diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat pulau dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat.

Selain itu, masyarakat dapat menikmati layanan untuk kebutuhan sehari-hari seperti layanan voice serta layanan broadband atau data interner agar dapat membantu masyarakat di pulau setempat guna mengembangkan usaha seperti perikanan.

Tidak hanya itu dengan akses komunikasi telah terbuka maka peningkatan ekonomi dapat meningkat, bahkan meningkatkan sektor lainnya yakni pendidikan, karena informasi akan lebih mudah di akses oleh masyarakat.

Sebelumnya, peresmian beroperasinya BTS tersebut secara resmi dilaksanakan di Lapangan Bola Pulau Kodingareng pada Sabtu 14 Oktober 2017. Kegiatan diawali senam dipandu instruktur dilanjutkan acara lain seperti Goyang Asik dihibur artis Ibu Kota, Sukma KDI Star.

Hadir dalam acara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, VP Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka, Herry Setiawan, ICT Operation Tekomsel Regional Sulawesi, Muhammad Muslih dan GM Corporate Account Management, Handoyo dan sejumlah pejabat Pemkot Makassar.

Dalam event tersebut Telkomsel mengajak pelanggan yang memiliki ponsel android untuk menggantikan kartunya ke kartu 4G sehingga pelanggan bisa menikmati kecepatan jaringan data Telkomsel melalui layanan 4G Telkomsel.

Dengan layanan 4G Telkomsel, pelanggan akan mendapatkan akses ke berbagai konten digital berkualitas yang akan melengkapi digital lifestyle pelanggan, seperti Moovigo, LangitMusik, VideoMax, TCash dan layanan digital lainnya.

Wali Kota pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Telkomsel dan seluruh jajaran managementelah menghadirkan jaringan 4G di Pulau Kodingareng.

Selain itu bentuk kepedulian Telkomsel kepada masyarakat setempat, juga memberikan bantuan perlengkapan sarana ibadahkepada Masjid Ar-Ridha secara simbolis diserahkan pihak VP Sales and Marketing Telkomsel bersama Walikota Makassar kepada perwakilan warga, di sela acara Goyang Asik.

Berdasarkan data Sejauh ini, Telkomsel Regional Sulawesi telah memasang dan mengaktifkan 2.200 unit BTS 4G di wilayah Sulawesi, serta 540 diantaranya di wilayah inner Kota Makassar.

Untuk pengguna layanan data khususnya di Regional Sulawesi pada kuartal akhir tahun 2016 mengalami peningkatan 20 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Ini menunjukkan bahwa mobile digital lifestyle telah menjadi bagian dari keseharian pelanggan. Untuk itu, Telkomsel terus melakukan edukasi dan sosialisasi sehingga jaringan 4G betul-betul dirasakan manfaatnya oleh pelanggan," tambah Herry.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024