Makassar (Antara Sulsel) - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menegaskan tidak pernah memberi pernyataan atau dukungan politik kepada siapa pun Bakal Calon Gubenur Sulawesi Selatan termasuk Nurdin Abdullah.

"Pak Abraham tidak pernah berkomentar apalagi seperti dalam video `Apa Kata Mereka` seolah-olah membuat pernyataan mendukung salah seorang bakal calon Gubernur," sebut Ketua BP Anti Corruption Commitee (ACC) Sulawesi Abdul Muttalib melalui keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA, Rabu.

Selain itu, pendiri lembaga ACC Sulawesi ini dalam setiap kesempatan baik menyampaikan orasi ilmiah, ceramah ataupun diskusi, tidak pernah membuat pernyataan dukungan kepada bakal calon Gubernur dan kepala daerah siapapun dan dimanapun.

Bahkan terkait Pilgub maupun Pilkada Wali Kota Bupati di Sulsel yang sedang ramai dibahas, maka Pak Abraham Samad mempertegas sikapnya tidak memberikan dukungan kepada siapapun apalagi mengajak seluruh masyarakat khususnya di Sulsel.

"Tidak ada itu untuk memberikan dukungan kepada calon Gubernur dan kepala daerah yang memiliki integritas baik, teguh pendirian dan membela kebenaran dan keadilan, pak Abraham tidak pernah menyebut itu," ujarnya menegaskan.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh bakal Calon Pilgub dan Pilkada kabuaten kota untuk menjaga dan menjunjung sportifitas dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Dan tidak melakukan menipulasi fakta dalam bentuk apapun juga termasuk membawa-bawa nama Abraham Samad untuk tujuan menambah dukungan masyarakat meningkatkan popularitasnya.

Sebelumnya, beredar video `Apa Kata Mereka` di jejaring media sosial tentang dukungan sejumlah tokoh Sulsel termasuk Abraham Samad memberikan sinyal dukungan untuk mendapatkan simpati dukungan masyarakat kepada Nurdin Abdullah pada Pemilihan Gubernur 27 Juni 2018.

Diketahui Nurdin Abdullah kini menjabat Bupati Bantaeng bersama pasangannya Andi Sudirman Sulaiman diketahui merupakan adik kandung Menteri Pertanian Amran Sulaiman telah memastikan diri maju menjadi kontestandengan melakukan deklarasi didukung empat Partai Politik.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024