RRI sosialisasikan program audo visual pada HUT ke-73

id hut ke-73 rri,sosialisasikan program rri net

Kepsta LPP RRI Makassar Maladi Amin (pegang obor) memimpin acara puncak peringatan HUT ke-73 LPP RRI di Auditorium LPP RRI di Makassar, Rabu (12/9). (Foto ANTARA/ S. Mappong/18)

Dalam perkembangannya, LPP RRI yang usianya kini ke-73 mencoba mengembangkan diri dengan menghadirkan RRI Net, bukan untuk bersaing dengan televisi yang sudah ada
Makassar (Antaranews Sulsel) - Peringatan HUT ke-73 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi, kini menyosilisasikan RRI Net yang bersifat audio visual.

"Dalam perkembangannya, LPP RRI yang usianya kini ke-73 mencoba mengembangkan diri dengan menghadirkan RRI Net, bukan untuk bersaing dengan televisi yang sudah ada," kata Kepala Stasiun LPP RRI Makassar Maladi Amin pada peringatan HUT ke-73 LPP RRI di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, kehadiran LPP RRI pada zaman perjuangan sudah bersama-sama mengawal pendirian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan dalam mengisi kemerdekaan ini terus berkarya dan menjadi perekat bangsa.

LPP RRI dalam perkembangannya, lanjut dia, mencoba mengikuti perkembangan teknologi komunikasi sehingga menghadirkan sarana audio video, selain kemampuan hadir dalam bentuk audio selama ini menyasar seluruh pelosok negeri hingga luar negeri.

Sementara itu, Kadis Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar Ismail Hajiali dalam sambutannya pada puncak peringat HUT ke-73 LPP RRI menyampaikan apresiasinya pada media milik pemintah ini namun mampu menjalankan fungsi edukasi, kontrol dan publik ini.

"Tentunya kita berbangga punya lembaga publik yang lebih seabad ini memberikan sumbangsih pada republik ini," katanya.

LPP RRI lanjut dia, memiliki siaran sampai ke pelosok desa dan selalu menjadi media informasi yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di tengah perkembangan media digital.

Ismail juga menyebutkan, kehadiran LPP RRI selain menyampaikan sosialisasi program pemerintah juga memberikan kritik yang konstruktif bagi pemerintah. Kondisi inilah yang menjadikan LPP RRI diusia ke-73 masih eksis hingg saat ini.

Melalui tema peringatan ke-73 LPP RRI ini diharapkan menjadi motivasi untuk mendorong LPP menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Puncak peringatan Hari Radio ke-73 tahun 2018 dilaksanakan di Auditorium RRI dengan penyulutan obor Tri Prasetya RRI oleh Kepsta RRI Makassar, namun sebelumnya digelar upacara bendera di halaman LPP RRI Makassar dengan Inspektur Upacara Maladi Amin.

Sementara yang hadir pada kegiatan di Auditorium LPP RRI Makassar selain para pimpinan media di Sulsel, termasuk Kabiro LKBN Antara Sulsel La Ode Masrafi, juga para petinggi instansi pemerintah, swasta dan usur TNI/Polri.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar