MMC jadi solusi pelayanan kesehatan

id Mapala Medical Clinik,mmc makassar,solusi pelayanan kesehatan,syamsu rizal,wakil wali kota makassar

Makassar (ANTARA News) - Mapala Medical Clinik (MMC) yang baru diresmikan diharapkan menjadi solusi pelayanan kesehatan khususnya pada fasilitas kesehatan (faskes) tingkat satu, kata Komisaris Mapala Medical Clinik (MMC) dr Hamza di Makassar, Kamis.

"Faskes satu itu artinya selevel dengan puskesmas. Kenapa kita pilih tingkat satu karena kalau level satu itu semua masyarakat bisa hadir di sini untuk menggunakan fasiltas kesehatan ini," ujarnya.

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI yang meresmikan  Mapala Medical Clinik (MMC), di Jalan Mapala, Blok A3, nomor 13, juga mengharapkan agar ada alternatif lain pada fasilitas kesehatan tingkat satu tersebut.

"Tadi kita keliling melihat-lihat fasilitasnya dan cukup lengkap untuk faskes tingkat satu karena ada beberapa ruangan seperti poli gigi, mata dan umum. Nuansa dan interiornya juga mantap," katanya.

Deng Ical -- sapaan akrab Syamsu Rizal menyampaikan apresiasi atas kerja keras para dokter yang tergabung dalam MMC, sehingga faskes tingkat satu ini bisa hadir di tengah tengah masyarakat. "Terima kasih teman teman dokter yang telah mengambil peran dan sebagian tugas pemerintah dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Ia pun berharap dengan kehadiran mapala medical clinik ini menjadi salah satu solusi terbaik dalam hal pelayanan kesehatan bagi masyarakat di kota Makassar terutama bagi warga yang tinggal di sekitar daerah tersebut.

"Saya harap para teman teman dokter yang bekerja di sini bisa memberikan pelayanan yang maksimal, supaya masyarakat merasa bahwa tidak ada perbedaan antara orang kaya dan miskin dalam hal memberikan pelayanan kesehatan," terangnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar