TPID Makassar perkenalkan e-sembako ta pantau harga

id |Sembako, e-sembako ta, Tim TPID Makassar, Bank Indonesia, Sulsel

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, memberikan keterangan kepada wartawan. di Makassar, Kamis (6/12).

"Jadi untuk memudahkan masyarakat memantau harga sembako dan juga mengikuti perkembangan teknologi informasi TPID Makassar dengan mitranya," katanya.
Makassar (Antaranews Sulsel) - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Makassar memperkenalkan elektronik sembako kita (E-sembako ta`) untuk memantau harga sembako di pasaran melalui aplikasi telepon seluler.

"Sistem informasi harga sembako ini bertujuan untuk memberikan informasi pada konsumen dari standarisasi harga sembako yang diberlakukan," kata Sekda Pemkot Makassar Hj Naisyah tun Asikin di Makassar, Kamis.

Menurut dia, salah satu fungsi tim TPID adalah menjaga stabilisasi harga sembako di pasaran dan memberikan informasi data Sembako yang akurat dan sesuai harga di lapangan.

Pentingnya sistem informasi harga sembako berbasis Android itu, lanjut dia, agar masyarakat dapat mengetahui standarisasi harga, sehingga harga sembako di pasaran tidak berbeda-beda antara pasar yang satu dengan yang lainnya.

"Jadi untuk memudahkan masyarakat memantau harga sembako dan juga mengikuti perkembangan teknologi informasi TPID Makassar dengan mitranya," katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bulog Sub Divre Makassar Rahmi Mangerang mengatakan, khusus Sembako beras harganya di lapangan cukup stabil, karena persediaan melimpah.

Persediaan beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Makassar, lanjut dia, dapat mencapai 75 bulan ke depan. Sedang untuk persediaan beras di Sulsel dan Sulbar tercatat sebanyak 39 bulan ke depan atau 114 ribu ton.

Dengan demikian, persediaan beras di daerah ini untuk konsumsi sendiri sudah cukup memadai, bahkan dapat membantu daerah lainnya.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar