Gojek gelar pelatihan Bahasa Inggris di Makassar

id Gojek,pelatihan bahasa Inggris, Makassar

Lebih dari 150 mitra driver GOJEK Makassar mengikuti pelatihan bahasa inggris di acara Bengkel Belajar Mitra yang dipandu oleh Ahli Percakapan Bahasa Inggris Kristina Reich Lengkong (tengah) di Makassar. (30/01). Foto Antaranews Sulsel/S. Mappong/19

"Kegiatan ini merupakan tahap awal dan akan dilanjutkan dengan menyasar mitra driver lainnya lagi," kata Head of Corporate Affairs GOJEK East Indonesia Mulawarman di Makassar, Rabu.
Makassar (Antaranews Sulsel) - Perusahaan transportasi daring GOJEK memberikan pelatihan Bahasa Inggris pada 150 mitra driver yang merupakan para ketua komunitas Driver yang ada di wilayah Makassar.

"Kegiatan ini merupakan tahap awal dan akan dilanjutkan dengan menyasar mitra driver lainnya lagi," kata Head of Corporate Affairs GOJEK East Indonesia Mulawarman di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilakukan di kota keempat di Indonesia ini bertujuan meningkatkan pelayanan dan kemampuan berkomunikasi para mitra driver, GOJEK, platform on-demand terdepan di Indonesia berkomitmen untuk memberdayakan sektor informal termasuk mitra drivernya.

Menurut dia, GOJEK menggelar pelatihan Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para driver di Makassar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang sudah rutin dilaksanakan di Jakarta sejak akhir tahun 2018.

Dengan menggandeng Kristiana Reich Lengkong, Ahli Percakapan Bahasa Inggris di Kota Makassar, GOJEK melatih sekitar 150 mitra driver.

"Kemampuan berbahasa Inggris dapat membantu para mitra driver kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," ujar .

Dia menyebutkan, beberapa pelanggan yang memesan layanan kami adalah di Kota Makassar adalah turis mancanegara dan Ekspatriat, Sehingga, kemampuan berbahasa Inggris diperlukan supaya para mitra kami lebih kompeten dan bisa berkomunikasi dengan baik saat menjalankan pesanan pelanggan.

Melalui pelatihan BBM itu, lanjut dia, akan memberikan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik dan sesuai bagi kebutuhan para mitra driver.

Hal itu diakui salah seorang driver GOJEK Baharuddin yang berdomisili di Kecamatan Ujung Tanah.

"Dengan mengetahui Bahasa Inggeris minimal percakapan dasar atau umum, tentu kami akan lebih percaya diri menghadapi pelanggan, khususnya para bule," katanya.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar