Pemprov prioritaskan bangun RS regional dan rest area

id pembangunan rumah sakit,enam rs regional,rpjmd,gubernur sulsel,pemrov sulsel,nurdin abdullah

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah. (Foto istimewa)

Makassar, (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memprioritaskan pembangunan rumah sakit dan rest area dalam APBD tahun 2019.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Selasa, mengatakan pembangunan infrastruktur dimulai dari dua rest area dan dua rumah sakit (RS) regional menjadi prioritas karena tidak mungkin semua janji politiknya bisa diwujudkan dalam waktu satu tahun, dengan jumlah APBD Sulsel saat ini.

"Janji politik kita enam RS regional. Kita mulai dari dua," katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan memutuskan untuk memprioritaskan empat item pembangunan, yakni pembangunan dua RS Regional Sulsel yang akan dibangun di Kabupaten Bone dan Kota Palopo.

Selain RS regional, juga akan dibangun dua rest area, namun sampai saat ini belum ditentukan lokasi pastinya.

Berdasarkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulsel selama lima tahun kedepan, pembangunan RS Regional Sulsel akan dibangun enam unit, dan pembangunan rest area sendiri berjumlah 10 titik di Sulsel.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menjelaskan, pembangunan masing-masing dua dari jumlah enam RS regional dan 10 rest area tersebut, merupakan permulaan yang baik selama lima tahun ke depan.

"Rest area dua juga kan kita mulai semuanya, kita harus mulai dari yang kecil dulu, semua berjalan baik semua," katanya usai mengikuti rapat paripurna DPRD Senin malam.
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar