Polres Mamuju kawal penyaluran 104.970 kg beras sejahtera

id polres mamuju,raskin,beras sejahtera,sulawesi barat

Kepala Bulog Subdivre Mamuju Farid Nur (kanan) saat memantau pelaksanaan Operasi Pasar yang digelar di Pasar Sentral Mamuju, Selasa (4/9/2018). (Dok. ANTARA Foto/Amirullah)

Mamuju (ANTARA) - Polres Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat telah melakukan pengawalan penyaluran bantuan sosial berupa beras sejahtera atau program rastra di wilayahnya itu sebanyak 104.970 kilogram.

"Polres Mamuju telah memberikan pelayanan berupa pengawalan dan pengawasan serta koordinasi aktif dengan instansi terkait, dalam menyalurkan rastra di wilayah ini," kata Kasat Binmas Polres Mamuju, AKP Aswin, di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, bahwa bansos rastra periode bulan Januari, Februari dan Maret 2019 yang telah disalurkan sebanyak 104.970 kilogram.

Menurut dia, bansos rastra itu disalurkan pada dua wilayah hukum Polres Mamuju, yakni di Kabupaten Mamuju 44.120 kilogram dan Kabupaten Mamuju Tengah 60.850 kilogram.

Ia mengaku, telah melakukan koordinasi ke Kantor Perum Bulog Subdiv Mamuju dan membahas tentang pendistribusian bansos rastra tahun 2019 yang telah disalurkan agar tepat sasaran.

Menurut dia, beras yang masih tersisa akan disalurkan di Kabupaten Mamuju bila pihak Dinas Sosial Mamuju sudah siap dan lengkap melaporkan data bansos rastra 2018.

Sedangkan untuk Kabupaten Mamuju Tengah sudah siap untuk disalurkan karena tidak ada kendala administrasi, sebut Kasat Binmas.

Ia mengaku, Bulog Mamuju mengucapkan apresiasi peran aktif Polres Mamuju dalam memberikan pengawalan dan pengawasan sehingga penyaluran bansos berupa beras ini terlaksana dengan aman dan lancar tanpa ada kendala.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar