Gubernur Sulsel berharap pembebasan lahan Bandara Bira rampung 2020

id Gubernur sulsel,Nurdin andullah,Bandara bira,Bulukumba

Gubernur Sulsel berharap pembebasan lahan Bandara Bira rampung 2020

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah pada acara penutupan wisata Festival Pinisi di kawasan wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba,Sabtu malam.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah berharap pembebasan lahan untuk pembangunan Bandara Bira di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan,  sudah bisa dirampungkan pada 2020 sehingga proses pengerjaan bandara bisa segera dimulai.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan Kawasan Bira adalah daerah yang sangat cantik namun kendala yang dihadapi adalah aksesibilitas yang perlu menjadi perhatian khususnya pembangunan bandara yang menjadi pintu masuk bagai turis.

"Kami berharap tahun depan pembebasan lahan untuk bandara selesai. Kami akan mulai pembangunan Bandara Bira," sebut Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Minggu.

Nurdin menyampaikan, Bira adalah salah satu objek wisata andalan Sulsel dan merupakan primadona dengan keindahan baharinya. Yang semakin mengokohkan Sulsel sebagai daerah wisata unggulan.

"Kalau kita bicara keindahan, apa kurangnya Sulsel, kita punya Bira, kita punya Toraja, kita hot spring (mata air panas) di Soppeng, ada juga Selayar dengan Takaboneratenya," papar Nurdin.

Sulsel akan mendorong sektor pariwisata ini, karena sektor ini dapat membantu menyelesaikan persoalan kemiskinan. Demikian juga dengan masalah pengangguran. Dengan menyentuh sektor pariwisata banyak sektor yang ikut bergerak.

"Di Bira, sekian banyak turis yang datang ke sini pasti cari seafood, nelayan kita punya ikan pasti laku, demikian juga dengan pasar kita, beli sayur, buah dan sebagainya, restoran, hotel pada penuh. Lapangan kerja pasti tercipta," harapnya.

Bira mendapat prioritas dalam pembangunan dan penganggaran. "Insya Allah Pak Bupati, dua hingga tiga tahun ke depan, kita akan gelontorkan anggaran masuk ke Bira ini. Itu kita selesaikan, termasuk Toraja dan Selayar," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar