Paralayang - Sulsel Target Emas PON Riau

id paralayang sulsel, pon xviii riau, supardi

Makassar (ANTARA News) - Tim paralayang Sulawesi Selatan menargetkan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.

Pelatih Paralayang Sulsel Supardi di Makassar, Jumat, mengatakan, target tersebut dibebankan pada ketiga atlet terbaiknya yakni Dian Aprani, Mendova (ketepatan mendarat) dan Jajang dikategori lintas alam atau cross country.

"Khusus nomor ketepatan mendarat sangat berpeluang meraih medali perak. Namun kita juga optimistis bisa merebut emas jika melihat kemampuan atlet yang cukup menjanjikan," ujarnya.

Untuk menjaga peluang meraih hasil maksimal, kata Supardi, tim paralayang Sulsel terus berupaya menjalankan program latihan secara intensif meski harus berangkat ke Kawasan Puncak Bogor.

Tim paralayang Sulsel juga saat ini tengah fokus menyiapkan diri menghadapi dua kejuaraan nasional yang digelar di Wonogiri Jateng, dan Malang Jawa Timur, pertengahan Juni 2012.

"Kita akan manfaatkan dua kejuaraan tersebut untuk mengukur kemampuan seluruh atlet, sekaligus melihat kekuatan lawan di PON. Mudah-mudahan KONI Sulsel bisa memberikan rekomendasi agar try out bisa terlaksana," ucapnya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Addien mengatakan, memiliki harapan besar agar paralayang dapat berprestasi. KONI Sulsel juga melihat pencapaian paralayang dalam dua gelaran PON sebelumnya yang belum maksimal bukan alasan bersikap pesimistis.

Harapan besar KONI Sulsel terhadap tim paralayang, dikatakan Addien, adalah karena paralayang merupakan salah satu wakil dari Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) yang masih tersisa. Sementara tiga cabang lainnya, yakni terjun payung, aeromodeling dan gantole, justru kurang menunjukkan hasil menyakinkan. Gantole Sulsel sendiri, meski lolos (ke PON), namun hanya mewakilkan satu atlet.

"PON 2012 merupakan kesempatan yang paling besar untuk paralayang menunjukkan kualitasnya. Kita tetap menggantungkan harapan kepada paralayang agar bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Sulsel," ucapnya. 
(T.KR-DF/F003) 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar