Paralayang Ajukan Anggaran Rp596 Juta

id paralayang sulsel, anggaran paralayang, pon xviii riau, supardi

Makassar (ANTARA News) - Tim paralayang Sulawesi Selatan mengajukan anggaran sebesar Rp596 juta untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.

Pelatih Paralayang Sulsel Supardi di Makassar, Rabu, engatakan, anggaran tersebut akan digunakan untuk biaya pembelian sebanyak enam parasut serta perlengkapan pendukung lainnya.

"Anggaran yang kita ajukan khusus untuk pembelian peralatan saja. Sedangkan untuk pelaksanaan pemusatan latihan dan try out masih akan kita lihat dari kesiapan KONI Sulsel," ujarnya.

Menurut Supardi, anggaran yang diajukan memang cukup besar jika dibandingkan cabang olahraga yang lain. Sebab, olahraga paralayang memang memiliki peralatan yang lebih mahal. Terkait pengajuan anggaran tersebut, pihaknya akan membahasnya dengan pengurus KONI Sulsel.

"Kita belum tahu berapa kesanggupan KONI Sulsel namun kita tetap berharap seluruh peralatan yang dibutuhkan bisa direalisasikan. Mudah-mudahan peralatan tersebut sudah bisa digunakan saat mengikuti kejurnas," ucapnya.

Mengenai persiapan menghadapi PON 2012, menurut Supardi, tetap berjalan. Pihaknya juga tengah fokus mempersiapkan diri menghadapi sejumlah kejuaraan paralayang di Malang (7-10 Juni), Bogor (22-24 Juni) serta Wonogiri Jateng.

Keputusan menurunkan ketiga atlet di kejurnas yakni Dian Aprani, Mendova (keterapan mendarat) dan Jajang dikategori cross country, diharapkan makin meningkatkan kemampuan atlet.

"Kita akan manfaatkan kejuaraan tersebut untuk mengukur kemampuan seluruh atlet, sekaligus melihat kekuatan lawan di PON," ujarnya. (T.KR-DF/F003) 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar