Pemerintah Sulawesi Barat minta perda disahkan

id pemprov sulbar, perda zonasi pulau, wagub sulsel

Wakil Gubernur Sulawesi Barat Aldin S Mengga (ANTARA FOTO/M Faisal Hanapi)

"Kami tunggu itu berdasarkan rekomendasi Kementerian Kelautan...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat minta peraturan daerah (Perda) zonasi dan pulau pulau kecil disahkan DPRD Provinsi Sulbar.

Wakil Gubernur Sulawesi Barat Aladin S Mengga dalam rapat penetapan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) di Mamuju, Rabu, meminta agar Ranperda zonasi dan pulau pulau kecil turut ditetapkan menjadi Perda nantinya.

Ia mengatakan, Perda zonasi dan pulau pulau kecil sangat penting disahkan karena menyangkut perlindungan aset kekayaan laut di Sulbar.

Menurut dia, dengan adanya perda tersebut maka laut Sulbar sepanjang 12 mil laut juga akan terkelola maksimal. Sehingga ia berharap agar usulan ranperda zonasi dan pulau kecil dapat disahkan.

Sementara itu anggota DPRD Sulbar Ajbar Abdul Kadir mengatakan belum disahkannya perda zonasi dan pulau kecil karena belum ada kajian pemetaan pengelolaan potensi laut.

"Kami tunggu itu berdasarkan rekomendasi Kementerian Kelautan, dan bila itu sudah ada maka perda zonasi dan kelautan segera akan disahkan DPRD Sulbar," katanya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar