STIE Nobel gelar sekolah pasar modal

id stie nobel,galeri investasi,sekolah pasar modal,bei makassar

STIE Nobel gelar sekolah pasar modal

STIE Nobel (Dokumentasi)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Galeri Investasi STIE Nobel Makassar menggelar sekolah pasar modal di Lantai 4 kampus tersebut sebagai upaya untuk menggaet calon investor baru pada tahun ini.

Pembina Galeri Investasi STIE Nobel, Abdullah Abidin,SE, M.Si di Makassar, Jumat mengatakan para calon investor baru itu disambut pameran beberapa prestasi yang telah dicapai oleh galeri investasi STIE Nobel tersebut.

"Kita telah memberikan ruang kepada mahasiswa untuk berpikir ke depan lewat investasi, beberapa dari mereka bahkan sudah keluar negeri karena pasar modal," Ujar pria yang juga pengajar di STIE Nobel tersebut.

Sekolah pasar modal yang diikuti lebih dari 50 peserta tersebut diisi oleh beberapa pemateri dari Bursa Efek Indonesia Makassar.

Salah satu pemateri yang hadir diantaranya Adrian Sayed yang memberikan materi tentang struktur pasar modal.

"Para peserta akan kembali langsung didaftarkan menjadi pemilik rekening efek. Beberapa persyaratan untuk menjadi pemilik rekening diantaranya mengisi saldo awal minimal 100 ribu rupiah, serta melengkapi beberapa kelengkapan administrasi diantaranya foto kopi ktp pribadi, foto kopi ktp orang tua, materai 4 lembar, foto kopi rekening tabungan, dan NPWP," ujarnya.

Sebelumnya, mahasiswa STIE Nobel Makassar Andi Sawerigading berhasil menjadi yang terbaik pada kompetisi "Yuk Nabung Saham" yang digelar oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) Maret-November 2017.

Mahasiswa jurusan Manajemen itu mengatakan kompetisi tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari 26 kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia yang kemudian mendapatkan pemenang.

Sebanyak 26 pemenang kemudian memperoleh hadiah utama liburan ke Thailand. Para pemenang juga mendapatkan hadiah tabungan jutaan rupiah.

Andi Sawerigading mahasiswa angkatan 2014 tersebut menerima hadiah di kantor Stock Exchange Thailand didampingi oleh Nicky Hogan selaku direktur pengembangan Bursa Efek Indonesia. Prosesi penyerahan hadiah digelar di Negeri Gajah Putih, katanya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar