Mamuju (Antaranews Sulsel)- Kapal feri mini untuk mengangkut penumpang yang berada di wilayah kepulauan Kecamatan Balabalakang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat sementara dibenahi sebelum dioperasikan.
     
"Kapal feri mini yang akan menjadi penhubung kota Mamuju dengan wilayah kepulauan Kecamatan Balabalakang yang terletak diperairan sulawesi telah dilakukan uji coba," Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju Muh Yani di Mamuju, Rabu.
     
Ia mengatakan, kapal yang dibuat pemerintah dengan anggaran Rp1,7 miliar tersebut masih perlu dibenahi setelah dilakukan uji coba.
   
 "Kekurangan dari kapal feri yang dibuat pemerintah telah temukan setelah dilakukan uji coba sehinga akan segera dibenahi dan diperbaiki pemerintah," katanya.
     
Rekanan proyek kapal tersebut, H Basri mengungkapkan akan berupaya segera membenahi sejumlah kekurangan yang terdapat pada kapal tersebut agar segera dapat dioperasikan.
     
Bupati Mamuju, Habsi Wahid sebelumnya mengatakan,  kapal tersebut akan dapat membantu masyarakat di Kecamatan Balabalakang bukan hanya sebagai sarana transportasi tetapi juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang bisa langsung dibawa ke Kota Mamuju.
   
 "Dalam waktu dekat kapal feri mini akan segera dioperasikan, mungkin sisa hanya pembenahan sedikit kapal tersebut nantinya akan diserahkan kepada pemerintah Kecamatan Bala-balakang untuk dioperasionalkan tentunya untuk kepentingan masyarakat bupati mengaku bangga sebab pembuatan kapal feri mini itu merupakan hasil produksi warga lokal dengan kapasitas besar. 
     
"Pemerintah mengharapkan para pekerja yang notabene masyarakat asli Desa Sumare terus meningkatkan kemampuan sehingga bisa terus berkembang dan tidak menutupkemungkinan bisa memproduksi kapal yang lebih modern lagi," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024