Makassar (ANTARA) - Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya Bupati Luwu Timur Thoriq Husler, Kamis (24/12) pagi di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, setelah sempat menjalani perawatan COVID-19.

Baginya, Thoriq Husler adalah sosok pemimpin yang bijak, sehingga kerap memberikan inspirasi bagi para kepala daerah di Sulawesi Selatan.

"Khususnya sering mengingatkan kepada kami untuk senantiasa bijak dalam mengambil keputusan di daerah. Itu yang paling berkesan bagi saya," kata mantan Ketua KNPI Sulsel itu, Kamis.

Dia mengatakan almarhum Thoriq Husler merupakan figur yang tenang tapi sangat memberikan perhatian kepada pemimpin-pemimpin muda. Dia juga kerap memberikan wejangan dan memberikan inspirasi bagi para pemimpin muda di Sulsel.

Dia mengakui bahwa Thoriq Husler sering memposisikan dirinya sebagai kakak di antara para kepala daerah yang masih muda. Dia juga bersikap mengayomi kepada kepala daerah lainnya yang masih muda.

"Setiap saya ketemu, beliau bersikap mengayomi kami yang muda-muda, memposisikan dirinya sebagai kakak, dan ketenangan beliau adalah teladan yang sangat berkesan bagi kami," tambahnya.

Doa terus mengalir ke Thoriq Husler mulai dari Gubernur Sulsel dan Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024