Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres pembangunan akses jalan menuju Bandara Arung Palakka, di Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone.

Pembangunan jalan menuju bandara tersebut merupakan bagian dari bantuan keuangan Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2022 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone.

“Alhamdulillah, (kami) meninjau pembangunan jalan akses Bandara Arung Palakka,” kata Gubernur Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Pemerintah Kabupaten Bone, lanjutnya, saat ini masih dalam proses pembangunan ruas jalan pertama menuju akses Bandara Arung Palakka.

“Kami memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati Bone dan jajaran yang telah dapat merealisasikan bantuan ini sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Dengan adanya jalan ini, kata dia, akan memudahkan masyarakat yang ingin menuju Bandara Arung Jeram Palakka Bone. Apalagi saat ini, lanjutnya, bandara mulai beroperasi kembali setelah adanya subsidi penerbangan dari Pemprov Sulsel untuk rute Makassar – Bone (PP) dan Bone – Kendari (PP).

“Diharapkan akses ini akan memudahkan aksesibilitas menuju Bandara Arung Palakka,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Selo Selatan telah memberikan bantuan dana senilai Rp54 miliar untuk pembangunan di Bone, antara lain jalan akses Bandara Arung Palakka, jalan bypass Sumpallabu (Lilina Ajangale – Alinge), beberapa infrastruktur lainnya, dan subsidi tiket pesawat.

"Yang pertama adalah bypass baruSumpallabbu (Lilina - Ajangale - Alinge) mudah diakses, kami punya alternatif, Insya Allah dengan bantuan keuangan. Kemudian akses bandara akan kita tingkatkan, juga subsidi tiket," kata Gubernur Andi Sudirman.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024